Mau Liburan ke Luar Negeri? Ini Daftar Event di Singapura, ada Light Festival Menunggu Lho!

Advertisement
Advertisement

Liburan ke Singapura awal tahun, Teman Traveler akan mendapati beberapa acara yang seru. Mulai dari festival Bunga Dahlia yang jumlahnya ratusan, hingga light festival yang memukau. Serunya, masih ada beberapa acara menarik lainnya. Diurutkan berdasarkan waktu pelaksanaan paling awal, berikut daftar event di Singapura yang bisa diikuti! Catat, ya.

1. Singapore Experience Lab (4 Agustus 2018 – 31 May 2019)

Pengunjung Diajak Menjelajahi Singapura Melalui Singapore Experience Lab via Instagram/ bandofdoodlers

Liburan ke Singapura awal tahun tidak akan bosan ketika Teman Traveler ikut tur di pameran Singapore Experience Lab. Selama 30 menit, pengunjung akan dibawa menyusuri kisah-kisah tersembunyi dari Singapura yang dikemas apik dengan teknologi. Tur dijadwalkan setiap hari, antara lain pukul 10.30, 11.30, dan 16.00 waktu setempat.

2. Minimalism: Space. Light. Object (16 November 2018 – 14 April 2019)

Tampilan Benda di Minimalism Space, Light, Object via Instagram/ ern.ng

Daftar event di Singapura lainnya sudah ini sudah berlangsung sejak November 2018 lalu. Event Minimalism: Space. Light. Object akan berakhir pada 14 April. Jika berencana untuk liburan ke Singapura awal tahun ini, jangan lupa mampir di National Gallery Singapore dan ArtScience Museum.

Lampu yang Minimalis via Instagram/ gufostore

Menampilkan lebih dari 130 karya seni berunsur minimalis, berada di sini Teman Traveler akan semakin mencintai kesederhanaan. Tiket masuk ke acara ini, untuk wisatawan asing sebesar 25 dollar Singapore atau sekitar Rp260 ribu.

3. Dahlia Dreams (18 Jan – 24 Feb)

Ratusan Bunga Dahlia dan Krisan di Garden by the Bay via Instagram/ smailingtour

Pecinta Bunga Dahlia dan Krisan wajib datang ke event Dahlia Dreams yang digelar di Garden by the Bay yang akan dilaksanakan pada 18 Januari hingga 24 Februari 2019.

Kubah Bunga Dahlia via Instagram/ teowk14

Lebih dari 100 jenis Dahlia dengan hiasan berupa taman khas China yang cantik siap menghibur. Selain Dahlia, terdapat juga Krisan yang takkalah menawan. Event ini diselenggarakan dalam rangka meramaikan Tahun Baru China.

4. Light to Night Festival 2019: Traces & Echoes

Light to Night Festival yang Memukau via Instagram/ denisegly

Daftar event di Singapura yang menyenangkan selanjutnya adalah Light to Night Festival 2019: Traces & Echoes. Ada dua sub event pada acara ini. Yakni Art Week Edition yang digelar pada 18-27 Januari dan Bicentennial Edition yang dilaksanakan pada 28 Januari hingga 24 Februari 2019.

Siap-siap Terpukau dengan Suguhan Lampu via Instagram/ javan

Siap-siap saja takjub dengan suguhan aneka lampu dan instalasi seni cahaya yang merefleksikan sejarah serta perkembangan Singapura dari tahun ke tahun ya! Terutama saat melihat beberapa lanskap ikonik Singapura yang dihiasi lampu.

5. ARTWALK Little India 2019 (18 Jan – 2 Feb)

Mural Keren di Event ARTWALK Little India via Instagram/ art_nomad

Kawasan Little India di Singapura menjadi salah satu destinasi wajib saat Teman Traveler berlibur ke sini. Nah! Khusus di awal tahun, ada event seru di sini lho. Namanya ARTWALK Little India. Event diselenggarakan dari 18 Januari hingga 2 Februari 2019 mendatang.

Gambar Penari di Dinding yang Cantik via Instagram/ kerrytolson_author

Atraksi utama yang disuguhkan di sini adalah berbagai mural, pop-up instalasi, pertunjukan serta pemutaran film yang ditujukan untuk menghormati sejarah serta kehidupan modern yang ada di sini. Beberapa keseruan di sini bisa dinikmati secara gratis.

6. Chinese New Year Light-Up (20 Jan – 6 Mar)

Meriahnya Chinatown dengan Aneka Lampu via Instagram/ bakerhia

Tahun baru Imlek merupakan salah satu perayaan paling penting di dalam kalender Tiongkok. Di Singapura, khususnya di Chinatown, Teman Traveler akan menyaksikan pertunjukan lampu-lampu cantik yang meriah.

Chinatown Berhias Menyambut Tahun Baru China via Instagram/ bakerhia

Berlangsung mulai dari 20 Januari hingga 06 Maret 2019, sepanjang kawasan Chinatown akan dihias dengan lampion-lampion yang lucu. Sebuah lampion raksasa berbentuk babi, karena tahun 2019 adalah tahun babi, dijamin akan menarik perhatian.

7. Blessing from The SEAA (25 Jan – 19 Feb)

Pertunjukan Meriah dari Bawah Laut via Instagram/ charrkoddy

Merayakan tahun baru China di S.E.A Aquarium Singapura, Teman Traveler akan mendapatkan suguhan cantik dan menarik dari Goddess of Abundance dan Underwater Sea Dragon. Suguhan atraksi hewan-hewan laut akan memukau para pengunjung. Selama di sini, nikmati Special Underwater Show yang akan sulit dilupakan!

Liburan ke Negeri Singa awal tahun penuh agenda menyenangkan, kan? Pengalaman menarik saat mengikuti agenda demi agenda pasti akan jadi pengalaman yang sulit dilupakan. Bagaimana, dari daftar event di Singapura tersebut, mana yang paling menarik perhatianmu?

Advertisement
Tags
liburan ke singapura awal tahun Luar negeri Wisata Wisata Singapura
Share