Curug Lima, Wisata Banyumas yang Tak Kalah dengan Jogja

Jogja terkenal dengan objek wisata air. Namun, wisatawan di kota ini cukup padat bukan? Kamu bisa mampir ke Banyumas yang memiliki curug unik. Namanya Curug Lima yang bakalan membuatmu terpesona. Penasaran kan? Intip Yuk!

Air Terjun yang Terbagi Menjadi Banyak Aliran

Keindahan Curug Lima
Keindahan Curug Lima [image source]
Sekali melihat foto di atas, kamu pun bakalan terperangah melihatnya. Curug Lima yang terletak di Desa Baseh, Kedung Banteng, Banyumas ini menawarkan aliran air menyegarkan. Menariknya lagi, air yang berasal dari Curug Gomblang tersebut terbagi menjadi 5 bagian karena terkena bebatuan. Ternyata aliran tersebut pula yang mebuat air terjun ini bernama Curug Lima.

Selfiedeck Curug gomblang
Selfiedeck Curug gomblang [image source]

‘Pancuran’ Alami dengan Air Bening

Curug Lima, kedung banteng
Curug Lima, kedung banteng [image source]
Letaknya yang berada di tengah hutan membuat objek wisata Banyumas ini cukup asri. Dari pepohonan hijau hingga airnya yang super bening membuat siapapun betah lama-lama di sini. Selain duduk manis di bebatuan, berendam di kolam bisa dilakukan di sini. Jadi ingin bermain air juga kan?

Pemandangan Curug Lima
Pemandangan Curug Lima  [image source]

Akses Air Terjun yang Mengadu Adrenalin

Curug Lima di Banyumas
Curug Lima di Banyumas [image source]
Untuk sampai di curug ini bukanlah hal yang mudah. Setelah memarkirkan kendaraan di parkiran, pengunjung harus melakukan tracking cukup melelahkan. Pun jalanan curam, pemandangan khas pegunungan akan tersaji gratis sepanjang perjalanan. Agar perjalanan lebih aman, ada baiknya untuk meminta jasa pemandu saat di pintu masuk. Bagaimana, tertarik untuk liburan ke sini?

Segarnya Curug Lima Banyumas
Segarnya Curug Lima Banyumas [image source]

Berburu Makanan Khas Banyumas

Soto Sroto Purwokerto
Soto Sroto Purwokerto [image source]
Seperti curug pada umumnya, di sekitar objek wisata ini tidak banyak ditemukan tempat makan. Karena itu, ada baiknya untuk membawa bekal saat liburan seru ke Curug Lima. Baru sepulang dari sini, kamu bisa menikmati sajian makanan Banyumas yang lezat. Salah satunya adalah menu di RM. Sroto yang bisa ditempuh selama 30 menitan dari destinasi wisata tersebut. Di restoran ini, kamu bisa memesan soto terenak di Purwokerto dengan kuah super sedap.

Sroto dan Ceker Lezat
Sroto dan Ceker Lezat[image source]

Mampir ke Bukit Tranggulasih Windujaya

Bukit Tranggulasih Sunrise
Bukit Tranggulasih Sunrise [image source]
Tak jauh dari Curug Lima, ada objek wisata lain yang menawarkan keindahan Banyumas dari ketinggian. Adalah Bukit Tranggulasih yang biasa dijadikan wisatawan sebagai tempat untuk berburu matahari terbit. Pun pemandangannya sempurna di pagi hari, kamu pun bakalan terkesima saat siang hari ke sini. Perbukitan nan indah dan udara segar menjadi keunggulan dari destinasi alam satu ini.

Bukit Tranggulasih
Bukit Tranggulasih [image source]
Berbicara mengenai curug di Banyumas tidak akan ada habisnya. Masih banyak air-air terjun di kaki gunung Slamet ini. Tentu saja dengan keunikan sendiri-sendiri.

Tags
Banyumas Indonesia Jawa Tengah
Share