Crystal Bay Nusa Penida, Keindahan Lautan Sebening Kristal

Crystal Bay sudah lama jadi salah satu destinasi wisata populer di kawasan Nusa Penida, Bali. Pantai satu ini memang menyimpan keindahan yang sangat menarik. Salah satu yang membuatnya terkenal adalah perairannya yang sangat jernih. Selain itu, ada pula sederet spot snorkeling dan scuba diving menarik di sini.

Berada Dekat Pelabuhan

1dsc00400_4Pd.jpg
Tempatnya relatif mudah dijangkau (c) Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Crystal Bay bisa Teman Traveler temukan di kawasan Teluk Penida. Secara administratif wilayahnya masuk dalam kawasan administratif Banjar Penida dan sebagian Desa Sakti. Jaraknya kurang lebih 15 kilometer dari Pelabuhan Nusa Penida atau bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 20 menit.

Untuk menuju sini sebenarnya cukup mudah. Pertama, tentu saja Teman Traveler harus pergi menuju arah Pelabuhan Nusa Penida. Dari sana, perjalanan bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Toya Pakeh.

1dsc01233_M11.jpg
Bisa snorkeling sampai puas di sini (c) Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Nantinya Teman Traveler akan menemukan jalur menanjak menuju Sebunibus. Begitu sampai di pertigaan Sakti, Teman Traveler bisa pilih jalur kanan ke Banjar Sakti. Dari sini, perjalanan sudah cukup mudah dan nantinya akan terlihat jelas Crystal Bay dengan deburan ombaknya yang kencang.

Keindahan Alam Bawah Laut

crystal bay
Banyak ikan berkumpul di sini (c) Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Teman Traveler yang suka snorkeling ataupun scuba diving bakal terpuaskan saat mampir ke sini. Deretan terumbu karang di sini jadi rumah bagi beragam jenis ikan warna-warni serta banyak binatang laut lainnya. Tak heran jika pantai ini sering disebut sebagai surganya pecinta keindahan bawah laut.

Pemandangan Darat Mengagumkan

crystal bay
Kawasan hijau di sekitar pantai (c) Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Tak hanya suguhkan pemandangan bawah laut cantik, Crystal Bay juga hadirkan panorama darat yang tak kalah mengagumkan. Hamparan pasir di sini benar-benar luar, dengan garis pantainya mencapai satu kilometer. Tak hanya itu, di sekitar sini Teman Traveler juga akan menemukan gugusan atol kecil dengan bukit hijau menyegarkan pandangan.

Berkunjung ke sini, Teman Traveler bakal merasakan suasana teramat tenang. Kalian juga bisa mampir ke spot ketinggian untuk menyaksikan keindahan sekitar dengan lebih leluasa. Untuk menuju sini, kalian harus menapaki ratusan anak tangga terlebih dulu. Namun begitu sampai, kalian bakal dimanja panorama indah Teluk Kristal, bahkan Nusa Lembongan dan Ceningan.

Pulau Mungil

Keunikan lain Crystal Bay hadir dalam bentuk pulau mungil yang berada tak jauh dari pantai. Luasnya tak lebih dari satu hektar dan berfungsi sebagai pemecah ombak alami, anugrah indah langsung dari Tuhan untuk tempat indah ini. Alhasil, pengunjung bisa bebas ber-snorkeling dan menyaksikan keindahan alam bawah laut di sini.

Itulah sedikit ulasan mengenai Crystal Bay, keindahan bahari luar biasa di Nusa Penida dengan pesona bening bagaikan kristal. Bagaimana Teman Traveler, ada yang tertarik mampir ke sini ketika sedang menjelajah wisata Bali?

Tags
Bali crystal bay Indonesia kontributor Travelingyuk Wisata wisata bali
Share