Cruise dari Kopenhagen ke Oslo, Seru Abis Lho!

Kereta api adalah transportasi paling umum digunakan untuk bepergian antar kota di Eropa. Namun saya berkesempatan mendapat pengalaman unik Teman Traveler. Beberapa saat lalu, saya merasakan serunya naik kapal alias cruise dari Kopenhagen ke Oslo. Lantas seperti apa serunya melintasi samudra dari Denmark menuju Norwegia? Yuk, simak pengalaman saya berikut ini.

Lebih Santai

Kapal Pearl Seaways (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Sebenarnya ada beberapa moda transportasi yang bisa digunakan untuk bepergian dari Kopenhagen ke Oslo. Namun saya memilih cruise agar lebih santai menikmati pemandangan sekitar. Perjalanan sendiri memakan waktu kurang lebih 17 jam, berangkat pukul 16.30 dan sampa tujuan pukul 09.45.

Kapal ferry yang saya tumpangi kala itu adalah Pearl Seaways dari operator DFDS. Kapal ini terdiri dari 12 dek dan biasa melayani rute perjalanan bolak-balik dari Kopenhagen ke Oslo.

Tidur di Kamar Commodore

Ranjang di Kamar Commodore (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Kebetulan saya mendapat kamar jenis Commodore. Tempat tidurnya tidak berupa bunk bed, melainkan ranjang biasanya. Di dalam kamar ada satu jendela yang langsung menghadap laut. Selain itu ada sebuah kamar mandi berukuran mungil.

Hebatnya lagi, meski di tengah perjalanan laut, semua fasilitas di sini berfungsi dengan baik lho. Ngomong-ngomong, kamar saya posisinya ada di dek 10 Teman Traveler.

Fasilitasnya Lengkap

Deretan kamar di Pearl Seaways (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Nah, di kapal ini fasilitasnya cukup lengkap Teman Traveler. Ada restoran tempat penumpang sarapan dan makan malam. Selain itu ada semacam
supermarket yang menjual aneka barang kebutuhan seperti parfum, makanan, minuman, hingga perhiasan dan jam tangan!

Untuk hiburan, ada tempat main game serta night club. Biasanya ada pertunjukan live music dari beberapa penyanyi. Kerennya lagi, ada DJ di dek atas kapal.

Ruangan umum seperti restoran, kedai kopi, dan supermarket tax free bisa Teman Traveler temukan di dek 6 dan 7. Namun di sekitar dek 8 pun ada tempat makan yang bisa kalian sambangi.

Kehebohan di Atas Kapal

Kolam renang di atas kapal (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Nah, pengalaman saya saat makan malam di kapal cukup menggelikan. Mungkin saat itu ombaknya lumayan besar, akibatnya makanan dan minuman di meja bergoncang agak keras dan bergeser tak jelas. Alhasil, sendok makanan yang kudunya masuk mulut jadi masuk hidung, hahaha. Rada heboh nih dinner-nya.

Jacuzzi di atas kapal (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Satu lagi yang tak kalah heboh adalah ada keberadaan kolam renang dan jacuzzi. Tapi saya agak kurang paham, siapa sih yang mau berenang di
dinginnya cuaca Kopenhagen? Meski tengah masuk musim panas, suhu kala itu bisa mencapai nol derajat Celcius lho!

Keheranan Lihat Alat Pembersih Kaca

Alat pembersih kaca (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Saya juga sempat ada pengalaman unik melihat kru kapal membersihkan jendela kamar. Sebelumnya saya pikir tuh bakal ada orang yang mengelap. Pasalnya kaca di kamar saya lumayan bening, saya pikir pasti ada yang membersihkan tiap hari kan?

Pagi-pagi benar tiba-tiba nampak sebuah benda menempel di jendela kamar saya. Setelah saya perhatikan, alat inilah yang berfungsi membersihkan kaca jendela. Gak pakai orang! Alat ini bisa berpindah dari satu jendela ke jendela lain. Canggih ya? Bentuknya kayak gambar di atas Teman Traveler.

Itulah sedikit pengalaman seru saya cruise dari Kopenhagen ke Oslo. Banyak hal menarik saya saksikan selama perjalanan. Semoga berguna buat Teman Traveler yang ingin liburan ke Denmark atau Norwegia dalam waktu dekat.

Tags
Denmark kontributor Oslo Travelingyuk wisata denmark wisata norwegia
Share