Crematology, Kedai Kopi Nyaman untuk Kaum Urban Jakarta

Buat Teman Traveler yang termasuk kaum urban di Jakarta dan lagi ingin berburu panggon ngopi anyar, silahkan singgah ke Crematology. Di sini kalian tak hanya bisa menyeruput deretan menu kopi nikmat, namun juga mendapatkan taste kafe urban yang nyata. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Punya Lima Cabang

69017965_825118621218866_949786960490617817_n_4Q1.jpg
Crematology Jakarta Selatan via Instagram.com/crematology

Pada awalnya kafe ini didirikan di Plaza Agro Lower Ground, Kuningan, Jakarta Selatan. Berada di sebuah gedung perkantoran, kedai kopi ini lebih fokus sediakan racikan kopi dengan konsep coffee-to-go alias belum tersedia kopi manual brew.

Namun setelah membuka cabang di lima tempat, yakni Jalan Suryo Senopati, PX Pavilion Puri, Cipete Raya Cilandak, Phinisi Point Makassar, dan Golden 8 Serpong, mereka akhirnya resmi menambahkan menu kopi dengan teknik tersebut.

67507009_131261464826922_5746890033259090454_n_7Tu.jpg
Latte art Unicorn ala Crematology via Instagram.com/crematology

Jika Teman Traveler adalah pecinta latte art dengan gaya fancy, kalian datang ke kafe yang tepat. Pasalnya, semua barista di sini amat andal dalam ‘melukis’ latte art 2D dengan bentuk keren. Bukan cuma melulu bentuk rosetta saja, bahkan ada yang desainnya mirip Unicorn. Kopinya nikmat, visualnya pun dapat!

Konsep Modern Klasik yang Hangat

cipete_tyX.jpg
Crematology Cipete via Instagram.com/crematology

Sebutan kafe yang buka mulai pukul 07.30 hingga 00.00 ini rupanya diambil dari kombinasi kata ‘crema’ dan ‘ology’. Kata tersebut bermakna lapisan busa lembut yang menyelimuti bagian atas minuman kopi. Alhasil, Teman Traveler bisa menilai sendiri bahwa sang pemilik bukan belajar mengenai kopi hanya dari waktu kemarin sore.

Ditilik dari segi interior, tempat nongkrong satu ini mengedepankan tema modern klasik yang menjadi kesukaan para kaum urban. Interiornya banyak terinspirasi gaya Swedish, memberikan kesan hangat namun anti ketinggalan zaman.

Panganannya Wajib Dijajal

67773117_359159268093438_4544463164575727602_n_Fd4.jpg
Kopi Crematology yang premium via Instagram.com/crematology

Kopi-kopi di kafe ini sejatinya berasal dari biji kopi Arabika pilihan. Terdapat menu kopi black seperti espresso, americano, dan machiato, serta menu kopi white seperti cappucino, latte, piccolo latte, hingga affogato. Manual brew di sini juga tak melulu V60, namun ada Kalita Wave, Aeropress, dan Chemex. Sementara itu, minuman seperti teh, aneka frappe, dan jus buah juga boleh banget untuk ikut dipesan.

carrot_cake_sTq.jpg
Carrot Cake via Instagram.com/crematology

Panganan di sini pun tidak kalah menggiurkan lho. Teman Traveler bisa pesan menu brunch seperti Crematology’s Burger dan Steak Sandwich, maupun pasta seperti Mushroom Galore dan Classic Carbonara. Untuk camilannya, jangan ketinggalan memesan nachos hingga Carrot Cake yang lembut dan moist!

Memanjakan Kaum Urban

crematology_serpong_Qe7.jpg
Crematology Serpong via Instagram.com/crematology

Sebagai sebuah kafe urban paling digemari di Jakarta, sudah pasti tempat ini memberikan fasilitas ternyaman pada pelanggannya. Teman Traveler bisa bebas mengakses koneksi WiFi kencang untuk menemani momen ngopi.

Untuk parkir mobil, pelanggan bakal dikenai biaya parkir valet. Mau nugas atau meeting juga tak masalah karena tersedia banyak stop kontak. Alhasil, yuk luangkan waktu ke Crematology Jakarta untuk membeli kopi atau nongkrong sejenak di tengah kesibukan! 

Tags
Jakarta kontributor kuliner jakarta Travelingyuk
Share