Crane Hotel Faralda, Sensasi Menginap di Ketinggian 50 Meter!

Biasanya ketika berlibur ke suatu negara atau daerah, Teman Traveler memilih akomodasi yang nyaman dan juga aman. Namun, apa jadinya jika mencoba menginap di tempat yang ekstrim? Di Belanda, tepatnya Amsterdam, Teman Tarveler akan menemukan salah satu akomodasi unik yang bernama Crane Hotel Faralda. Seperti apa keunikannya? Langsung aja yuk simak!

Berada di Ketinggian Tak Biasa

Ketinggian tak biasa
Ketinggian tak biasa via Instagram/weijuntan

Jika Teman Traveler terbiasa untuk menginap di tempat yang berada di atas tanah, tentu hal ini tidak bisa didapatkan jika menginap di Crane Hotel Faralda yang terletak di NDSM-Plein 78, Amsterdam. Teman Traveler akan diberikan sensasi menginap di ketinggian 50 meter. Crane yang biasanya digunakan dalam bidang konstruksi untuk mengangkat kontainer, kini disulap menjadi sebuah hotel yang nyaman. Sampai saat ini, crane masih bisa berputar hingga 360 derajat dan dapat dioperasikan dari kabinnya.

Fasilitas yang Menarik

Memiliki fasilitas yang menarik
Memiliki fasilitas yang menarik via Instagram/wanderlust.nl

Tidak hanya berada di ketinggian ekstrim, hotel ini juga menyediakan fasilitas yang nggak kalah mewah. Para tamu dapat menggunakan ragam fasilitas seperti hot thub, jacuzzi, penghangat ruangan, dan pemandangan kota Amsterdam yang menawan, terutama di malam hari. Tak hanya itu, di setiap kamar juga diberi perlengkapan audio dan video terbaru, kasur yang besar dan empuk, serta kamar mandi untuk dua orang di kamar. Untuk kamarnya, hotel ini memiliki ketinggian 17 meter, namun untuk mencapai ke puncak, para tamu dapat menggunakan lift untuk mengoperasikan crane.

Desain Kamar yang Elegan

Memiliki desain kamar yang elegan
Memiliki desain kamar yang elegan via Instagram/intiexperience

Crane hotel hanya menyediakan tiga jenis ruangan dengan desain interior yang elegan. Kamar-kamar tersebut bernama Free Spirit, Secret, dan Mystique. Memiliki luas kamar sekitar 35 hingga 50 meter persegi, hotel ini didesain senyaman mungkin untuk para tamu.

Seperti hotel mewah lainnya, Crane hotel menghadirkan konsep modern. Hal itu tampak dari dekorasi dindingnya yang didominasi oleh warna hitam dengan sentuhan warna emas, gorden berukuran besar, patung berbentuk binatang, kursi santai dengan pemandangan pelabuhan, dan lain-lain.

Harga yang Fantastis

Haarga yang cukup fantastis
Haarga yang cukup fantastis via Instagram/noordeling

Karena memiliki jumlah kamar yang terbatas, para wisatawan yang ingin mencoba diharapkan untuk bersabar dan harus memesan jauh-jauh hari. Untuk menginap di sini, para tamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp12 juta per malamnya. Dengan harga yang lumayan menguras kantong, para wisatawan justru akan mendapatkan pengalaman yang tidak bisa dapatkan di tempat lain.

Itulah sekian hal menarik dari Crane Hotel Faralda yang ada di Amsterdam. Berani untuk menginap di ketinggian 50 meter?

Tags
Akomodasi Amsterdam Belanda crane hotel faralda mancanegara
Share