4 Coworking Space di Jakarta Ini Sering Bikin Event Keren, Mampir Yuk

Selain kedai kopi, coworking space di Jakarta kini semakin menjamur. Dalam dua tahun terakhir, jumlahnya saya rasa sudah lebih dari 200 titik. Meningkatnya jumlah pekerja lepas, digital nomad, perusahaan rintisan, dan komunitas jadi sebab berkembangnya fenomena ini. 

Di Jakarta ada beberapa coworking space yang mayoritas diisi para pekerja lepas. Selain berada di pusat kota, kebanyakan juga sajikan tempat dan fasilitas mumpuni, sekaligus sering bikin event berskala nasional maupun internasional. Diijamin seru untuk bekerja dan menambah ilmu.

Ada yang pernah mampir ke sini? (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Nah, berikut ini adalah rekomendasi empat coworking space di Jakarta yang sering adakan acara keren. Yuk, simak bersama daftarnya.

Impact Hub

Konsep minimalis di Impact Hub (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Berada di daerah gaul Kemang, Impact Hub yang sempat dikenal sebagai Coworkinc ini hadir dengan konsep minimalis. Interiornya didominasi warna putih namun tetap nampak kekinian. Coworking space yang didirikan sepasang suami istri ini kerap jadi favorit digital nomad untuk bekerja. Fasilitasnya meliputi ruang kerja, event space dengan kapasitas 40 orang, ruang rapat, serta coffee corner. 

Interior minimalis bikin betah (c) Gema Ziqru Gemilang/Travelingyuk

Impact Hub punya misi menggandeng berbagai komunitas untuk sama-sama berkarya dan menciptakan dampak positif untuk Jakarta. Nggak heran kalau tiap minggu selalu ada event keren yang bisa Teman Traveler ikuti di sini. 

Coffee Corner bisa jadi penyemangat saat bekerja (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang penasaran ingin kerja di sini, bisa coba ambil paket dua jam seharga Rp50.000 atau Rp175.000 untuk sehari. Alamat mereka ada di WIMO Building 3rd floor, Jalan Kemang I No.7, RT.12/RW.1, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Conclave

Area perpustakaan conclave yang jadi favorit (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Berada di atas lahan 1.700 meter persegi, Conclave terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama memiliki perpustakaan dengan koleksi buku mayoritas berbahasa Inggris. Naik ke lantai dua, ada ruang kerja komunal dan auditorium yang sangggup menampung 150 orang. Sementara lantai tiga dikhususkan untuk ruang kerja internal Conclave. 

Yang membuat nyaman berada di Conclave adalah konsepnya bergaya industrialis. Meski didesain untuk bekerja, nggak sedikit pengunjung yang memanfaatkan sudut ruangan di sini sebagai latar foto OOTD. 

Biaya sewa coworking space di Conclave adalah Rp100.000 per hari. Teman Traveler bakal mendapat fasilitas Internet dan kopi gratis. Asyik kan? Langsung saja meluncur ke Jalan Wijaya I No.5C, RT.7/RW.4, Petogogan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan

Union Space

Suasana di Union Space Satrio Tower (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Union Space sudah eksis di beberapa lokasi di Jakarta, seperti Kuningan, Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, hingga Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Teman Traveler yang ingin rasakan pengalaman bekerja di sini bisa mampir ke cabang mereka di Satrio Tower, Kuningan. Menurut saya lokasinya sangat strategis karena di pusat bisnis. 

Salah satu ruangan di Union Space (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Union Space di Satrio Tower sering menggelar berbagai event seperti workshop, training, konferensi pers, hingga seminar. Teman Traveler sering-sering saja update informasi di website mereka untuk mengetahui info acara gratis, maupun yang berbayar. 

Sudah penasaran? Teman Traveler bisa langsung meluncur ke Satrio Tower Lantai 16, Mega Kuningan, Jalan Prof. DR. Satrio C4, RT.7/RW.2, Kuningan, Jakarta Selatan. Selamat mencoba.

KeKini Ruang Bersama

Pemandangan di lantai pertama (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Berlokasi di daerah Cikini, Jakarta Pusat, KeKini menawarkan konsep yang berbada dibandingkan coworking space lainnya. Menempati sebuah bangunan antik peninggalan Belanda, tempat ini coba berikan atmosfir nyaman ala rumahan untuk tamunya. 

Interior di setiap lantai dibuat berbeda. Di lantai satu, kursi warna-warni akan menyapa Teman Traveler. Masuk lantai dua, nuansanya dibuat klasik dengan interior kayu. 

Menariknya, event yang difokuskan di KeKini ada tiga jenis, yaitu seni, sosial dan budaya. Beberapa acara seru yang pernah digelar di sini antara lain pelatihan ukulele, workshop puisi, sharing musik, serta membahas traveling

Untuk sewa ruang kerja di KeKini, Teman Traveler bisa siapkan bujet Rp175.000 per hari. Tertarik? Langsung mampir ke Jalan Cikini Raya No. 45, Cikini, Menteng, RT.16/RW.1, Cikini, Jakarta Pusat.

Itulah rekomendasi beberapa coworking space di Jakarta yang sering gelar beragam event keren. Teman Traveler tak perlu bingung cari tempat bekerja saat keliling wisata Jakarta. Mana nih yang paling berhasil menarik perhatian Teman Traveler?

Tags
Jakarta kontributor Travelingyuk wisata jakarta
Share