Coto Daeng Liwang, Sajian Gowa yang Menggugah Selera

Halo Teman Traveler, buat kalian yang berencana jelajah wisata Gowa, jangan sampai lewatkan kesempatan mencicipi Coto Daeng Liwang. Kuliner yang cukup populer ini bisa kalian temukan di Jalan Poros Malino. Bisa jadi alternatif buat mengisi perut di tengah perjalanan pulang usai menjelajah wisata Kota Bunga Malino.

Cita rasa yang ditawarkan Coto Daeng Liwang benar-benar khas. Amat ampuh untuk mengembalikan stamina Teman Traveler yang sebelumnya lelah menempuh perjalanan jauh. Penasaran? Yuk, simak ulasan saya selengkapnya.

Rasa yang Menggugah Selera

img20190906161120_lCr.jpg
Meja tempat coto disiapkan (c) AMI Kun/Travelingyuk

Setiap mangkuk coto diracik menggunakan daging sapi pilihan dan rempah-rempah berkualitas tinggi. Paduan rasanya benar-benar terasa mantap di lidah, dijamin sekali coba langsung bikin ketagihan. Apalagi dengan tambahan komponen yang ampuh mengenyangkan perut, macam telur rebus, kacang goreng, dan ketupat.

Coto memang paling pas jika disantap selagi panas. Aroma yang muncul dari kuahnya bakal membuat perut Teman Traveler keroncongan seketika. Pantang dilewatkan deh jika kalian sedang berada di sekitar Kabupaten Gowa.

Murah Meriah

coto daeng liwang
Interior di dalam kedai (c) AMI Kun/Travelingyuk

Dari foto di atas, Teman Traveler mungkin langsung menyimpulkan bahwa warung ini tidak terlalu ramai. Hal tersebut wajar, mengingat kedai yang saya sambangi merupakan cabang kedua. Kondisinya akan beda jika kalian mampir ke cabang utama di Jalan Poccinongang. Tapi soal rasa masakannya jangan khawatir, tetap konsisten kok enaknya.

coto daeng liwang
Coto Daeng Liwang (c) AMI Kun/Travelingyuk

Harga coto di sini cukup ekonomis. Hanya dengan bermodal sekitar Rp10.000, Teman Traveler sudah bisa menyantap seporsi coto nikmat. Cukup menambah Rp1.000, kalian bisa mendapat tambahan ketupat maupun kacang goreng sebagai pelengkap.

Lokasinya Mudah Ditemukan

img20190906161151_OCt.jpg
Tampilan luar cabang dua (c) AMI Kun/Travelingyuk

Kedai cabang kedua ini sangat mudah ditemukan. Teman Traveler akan melihat bangunannya di sisi kiri Jalan Poros Malino, jika kalian sedang memacu kendaraan menuju arah Malino. Sebaliknya, jika mengarah ke kota maka tempat makan ini akan nampak berada di sisi kanan jalan.

coto daeng liwang
Kuah coto sedang dimasak (c) AMI Kun/Travelingyuk

Suasana yang tidak terlalu ramai dibanding cabang utama, membuat Teman Traveler bisa makin fokus menikmati sajian coto yang dihadirkan. Apalagi kuahnya memang benar-benar istimewa, diracik dari aneka bahan berkualitas tinggi. Suhunya juga terus dijaga agar tetap hangat ketika disajikan.

Itulah sedikit pengalaman saya bersantap di kedai Coto Daeng Liwang. Kenikmatannya benar-benar pas untuk menemani perjalanan wisata Teman Traveler. Jika sedang berada di sekitaran Kabupaten Gowa, selain icip jajanan khas Malino, jangan lupa mampir juga ke sini ya untuk menikmati penganan mengenyangkan ini.

Tags
Coto Daeng Liwang Gowa Indonesia kontributor kuliner gowa Sulawesi Selatan Travelingyuk
Share