Fakta-fakta Mengenai Corvin Castle, Lokasi Shooting Film The Nun

Teman Traveler pecinta genre cerita horor tentunya tidak mau ketinggalan menyaksikan keseruan dari film The Nun. Film yang cukup ditunggu-tunggu ini sudah mulai tayang di Indonesia sejak Rabu (5/9/2018). Lokasi utama yang diambil dalam film tersebut adalah Corvin Castle bersuasana Eropa di tahun 1952. Berikut ini beberapa fakta mengenai Corvin Castle dalam film The Nun yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Jadi Salah Satu dari Tujuh Keajaiban di Rumania

Corvin Castle di Rumania, Via Instagram artursantana_
Corvin Castle di Rumania, Via Instagram artursantana_

Kastil yang dibangun pada abad ke-15, tepatnya pada 1440 hingga 1446 menjadi salah satu keajaiban yang terdapat di Rumania. Bangunannya sangat megah dan arsitekturnya yang cantik adalah alasan kenapa kastil tua ini masuk dalam tujuh keajaiban tersebut.

2. Jadi Lokasi Wisata di Rumania

Merupakan destinasi wisata untuk umum, Via Instagram maddie.cercelaru
Merupakan destinasi wisata untuk umum, Via Instagram maddie.cercelaru

Jangan salah ya, meskipun ini merupakan bangunan tua, hingga kini Corvin Castle masih menjadi destinasi wisata favorit di Rumania. Buat Teman Traveler yang ingin berkunjung ke kastil ini, jam bukanya dari jam 9 pagi hingga pukul 5 sore. Bangunan ini dahulunya merupakan benteng dan istana terbesar di Eropa.

3. Pernah Jadi Penjara untuk Raja

Lokasinya jauh dari perkotaan, Via Instagram theglobewanderer
Lokasinya jauh dari perkotaan, Via Instagram theglobewanderer

Mungkin kamu tidak akan menyangka jika bangunan yang begitu megah dan artsy ini dahulunya merupakan penjara raja. Corvin Castle ini pernah menjadi penjara bagi Pangeran Vlad III dari Wallachia. Sebagai informasi nih Teman Traveler, sosok Pangeran Vlad III juga menjadi inspirasi dari Bram Stroker dalam karakter drakula di novelnya yang terbit pada tahun 1987.

4. Dipercaya Jadi Tempat Tinggal Drakula

Bangunannya sangat megah, Via Instagram jullielorraine
Bangunannya sangat megah, Via Instagram jullielorraine

Warga di sekitaran Rumania percaya jika Corvin Castle ini merupakan tempat tinggalnya drakula. Selain itu pula, masyarakat setempat juga percaya jika lokasi ini merupakan asal muasal dari vampir berada. Lokasinya memang di antara perbukitan serta hutan yang jauh dari keramaian, sehingga membuat lokasi ini terkesan misterius.

5. Jadi Inspirasi Backround Film Hotel Transylvania

Kastil terbesar di Rumania, Via Instagram ig_romania
Kastil terbesar di Rumania, Via Instagram ig_romania

Buat kamu yang pernah menonton film Hotel Transylvania tentunya mungkin akan sedikit familiar dengan bentuk bangunan dari Kastil Corvin ini. Yup, kastil ini juga menjadi inspirasi latar di dalam film kartun tersebut. Masih ingat sosok ayah drakula di Hotel Transylvania? Mungkin itu ada hubungannya dengan kepercayaan mengenai drakula di daerah tersebut.

6. Ada Sumur Legenda di Dalamnya

Sudut yang begitu cantik, Via Instagram rivionze
Sudut yang begitu cantik, Via Instagram rivionze

Berdasarkan legenda, di dalam kasti terdapat sumur legenda yang memakan korban saat penggaliannya. Ada tiga tahanan dari Turki yang diperintahkan menggali sumur di dekat pintu masuk, dan butuh waktu 15 tahun untuk menemukan air pada kedalaman 28. Para tahanan ini diiming-imingi kebebasan. Namun setelah menemukan air, mereka malah dipenggal. Nama ketiga tahanan Turki itu dipahat di bagian dinding lain.

Itulah beberapa fakta dari Corvin Castle yang kemungkinan besar juga belum kamu ketahui. Jika jelajah Rumania, mungkin destinasi ini bisa untuk disiinggahi. Bagaimana, tertarik untuk melihat kastil ini dari dekat?

Tags
Corvin castle Kastil Corvin Luar negeri the nun wisata rumania
Share