Contrast Coffee Bandung, Pas Buat Pecinta Kopi dan Fotografi

Teman Traveler, jika kalian sedang mencari kafe di Bandung dengan tempat duduk sofa yang super nyaman, sediakan kopi mantap, dan abang barista ganteng, Contrast Coffee adalah jawabannya. Dijamin kalian bakal betah berlama-lama di sini, apalagi bagi para penggemar fotografi.

Pas Buat Foto-foto Lucu

Ngopi santai di Contrast (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sebenarnya bar di sini sih kecil aja gitu, gak gede dan gak banyak-banyak. Tapi semua yang beli pasti kebagian. Menunya sih sebenarnya juga tidak terlalu banyak, tapi mungkin ngena di hati pengunjung sini.

Foto-foto lucu di sini? Bisa banget (c) Helga Christina/Travelingyuk

Contrast Coffee beralamat di Jalan Anggrek no 6, Cihapit, Bandung Wetan. Mereka buka tiap hari lho. Teman Traveler bisa mampir ke sini antara pukul 07.00 sampai 22.00.

Banyak sudut keren (c) Helga Christina/Travelingyuk

Buka sejak 2016, hingga kini Contrast Coffee tetep aja jadi favorit banyak orang buat ngopi. Tak jarang juga ada beberapa fotografer mampir ke sini untuk berburu gambar keren. Harus diakui, tempatnya memang pas banget buat photo session lucu.

Sajikan Kopi Berkualitas

Sajian kopi nikmat via Instagram.com/steven_venton

Soal harga sih, di sini emang tidak terlalu ramah di kantong pelajar ya. Kayaknya segmen pasarnya menengah ke atas, untuk orang-orang yang sudah bekerja. Tapi maksudnya bukan buat orang-orang kaya lho Teman Traveler, tepatnya buat mereka yang bisa mengapresiasi kopi.

Kopi racikan barista di sini dibuat dengan biji kopi terbaik dan pilihan. Dibuat penuh ketelitian, dengan cinta luar biasa. Hasilnya, secangkir kopi yang lumayan menguras kantong hehe. Eits, tapi kopi yang didapat benar-benar berkualitas ya. Sepadan lah dengan harganya.

Kantor Akun Instagram Hits

Salah satu sudut cantik di kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Contrast Coffee memang sediakan tempat yang enak banget buat ngerjain tugas atau ngobrol santai. Buat foto-foto juga oke sih. Tapi selain itu, mungkin banyak yang gak tau kalau kafe ini sebenarnya juga kantor Si Explore Bandung, akun Instagram yang sempat hits.

Denger-denger orang mereka adalah para content creator yang hobi bertukar pikiran dan eksplor Bandung. Tapi gak tau lagi ya kalau kantor mereka ternyata sudah pindah.

Mungil di Luar, Luas di Dalam

Asyik buat nongkrong (c) Helga Christina/Travelingyuk

Pertama datang ke sini, Teman Traveler mungkin bakal berpikir ‘Idih, kecil bener ini coffee shop‘. Tapi don’t judge a cafe by it’s front look. Ternyata tempat nongkrong satu ini tuh memanjang ke dalam dan ke atas lho. Cukup menipu ya?

Jadi kafe ini punya beberapa area duduk Teman Traveler. Area teras depan untuk mereka yang merokok, area dalam dengan pendingin ruangan, kebun belakang, dan lantai atas. Tempat yang disebut terakhir boleh digunakan dengan pembelian minimal, biasanya sih untuk keperluan meeting.

Ngopi Cantik Dekat Resto Legendaris

Interiornya lumayan estetik via Instagram.com/adhitiam

Saya sendiri termasuk orang yang tidak terlalu suka kopi. Saya pun memesan Matchagatto seharga Rp30.00. Hmm, enak parah sih minuman ini. Pokoknya memuaskan lah.

Jenis kopi yang ditawarkan di sini sebenarnya lumayan beragam. Teman Traveler bisa pesan short, black, cappucino, magic, latte, flat white, matcha latte, dan masih banyak lagi. Jika tak suka kopi seperti saya, di sini juga tersedia chocolate, aneka jus, serta teh.

Latte art menarik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Oh ya, for your information Teman Traveler, kafe ini dekat banget sama Dapur Dahapati, restoran legendaris dengan menu andalan sop buntut. Jadi kali aja kalian laper dan pengen makan di sana, terus lanjut ngopi cantik di sini, pastinya perjalanan kuliner di Bandung bakal makin sempurna. Selain Dahapati, sebenarnya masih banyak sih, outlet lain yang gak kalah seru di sekitar sini.

Itulah sekilas ulasan saya mengenai Contrast Coffee, kafe estetik yang pas buat nongkrong sambil hunting foto. Bisa lah dicoba abis gajian atau ketika lagi ada rezeki berlebih. Jangan lupa mampir saat Teman Traveler sedang jalan-jalan di sekitar Bandung ya.

Tags
Bandung kontributor kuliner bandung Travelingyuk
Share