Mampir ke Colour Box Bandung, Wisata Selfie yang Bikin Fotomu Makin Keren

Renada Vischa

Renada Vischa

On Indonesia
Wisata Selfie Colour Box di Bandung Wisata Selfie Colour Box di Bandung

Selfie merupakan sebuah tren yang menjamur, termasuk di kalangan masyarakat Indonesia. Tak heran, banyak dijumpai destinasi wisata yang memfasilitasi pengunjung yang doyan berfoto, tak terkecuali di Bandung. Selain dikenal akan alam dan kulinernya, ada juga wisata selfie yang bisa Teman Traveler kunjungi, yaitu Colour Box Bandung. Pengunjung bebas untuk mengambil gambar dengan latar belakang dan properti yang menarik. Penasaran seperti apa tempatnya?

Sejarah Adanya Colour Box

Dulunya Rumah Halloween
Dulunya Rumah Halloween via Instagram/cindyarlinda1

Dulunya tempat ini merupakan destinasi wisata bernama Rumah Halloween. Tempat tersebut juga menampilkan spot Instagenic namun dalam kesan yang lebih seram. Para pengujung disediakan beberapa kostum halloween untuk berfoto-foto. Tempat ini merupakan rumah Halloween pertama di Kota Bandung. Dulunya terdapat 11 spot foto dengan tema berbeda-beda seperti kamar jenazah, mumi, lorong hantu, toilet hantu, dan macam-macam. Namun, sekarang tidak bisa menikmatinya lagi karena sudah telah dirombak menjadi Colour Box Bandung yang hadir dengan spot foto kece berwarna cerah dan memiliki kesan lebih ceria.

Wisata Selfie Baru

Wisata Selfie Baru di Bandung
Wisata Selfie Baru di Bandung via Instagram/r.d_antik 

Nah, bagi wisatawan yang gemar selfie, pas banget untuk datang ke Colour Box di Jl. Raya Lembang No. 234. Masih terbilang baru karena mereka menggelar soft opening pada tanggal 1 Agustus 2018 lalu. Berdiri di atas lahan seluas 1.000 hektar, wisata ini memberi kebebasan bagi para pengunjungnya untuk berfoto-foto. Pada awalnya tempat ini ditujukan untuk para keluarga, namun seiring berjalannya waktu kalangan muda lah yang mendominasi. Menyajikan suasana yang menarik tentu saja menjadi hal baru bagi masyarakat Bandung.

 

Spot Foto yang Instagenic

Spot foto yang Instagenic
Spot foto yang Instagenic via Instagram/sarahshahhara

Layaknya studio foto, Colour Box Bandung menyediakan banyak properti dan latar belakang yang kekinian. Cukup memiliki banyak spot selfie, wisata ini terdiri dari 8 ruangan dengan 18 spot foto berbeda. Teman Traveler bisa menemukan ruangan dengan tema ala Mesir kuno, kolam mandi bola, dinding berbentuk permen kapas, ruangan bertema vintage, dan lain-lain.

Pengunjung yang datang juga dapat dengan bebas menggunakan beberapa properti yang telah disediakan seperti sepatu, bola, topi, tas, topeng, dan sebagainya. Salah satu keunggulannya adalah wisata ini berada di ruangan tertutup. Jadi, wisatawan tidak perlu takut kepanasan dan kehujanan ketika berkunjung.

Fasilitas Menarik

Fasilitas dan properti di Colour Box
Fasilitas dan properti di Colour Box via Instagram/rezky.adityaputra

Selain bisa menemukan berbagai ruangan dengan spot menarik, wisatawan dimanjakan dengan beberapa fasilitas yang ada seperti lahan parkir kendaraan yang luas, gerai cendera mata, mushola, dan lain-lain. Colour Box Bandung buka setiap hari mulai jam 10.00 hingga pukul 19.00 malam. Untuk tiket masuknya, orang dewasa dikenakan biaya sebesar Rp50.000 dan anak-anak berusia 2 hingga 12 tahun dikenai biaya setengah harga yaitu Rp25.000. Sebagai wisata selfie, dalam satu harinya terdapat sekitar 50 orang pengunjung yang datang dan angka tersebut berubah ketka menjelang akhir pekan, menjadi berkisar antara 80 hingga 100 orang.

Nah, wisata satu ini pas banget nih untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman saat liburan ke Bandung. Jadi, nggak bingung lagi kan harus kemana untuk menghabiskan akhir pekan? Color Box Bandung siap ceriakan weekendmu?

Bagi Teman Traveler yang sudah pernah berkunjung ke Color Box Bandung, ceritakan pengalaman kalian di kolom komentar. Ada pulsa 100 K menanti untuk cerita dengan likes terbanyak. Yakin nggak mau? Kami tunggu hingga 10 November 2018 ya, nama pemenang akan diumumkan di artikel ini.