Coban Sari, Surga Tersembunyi di Jabung Malang

Advertisement

Malang, tak akan habis memanjakan para wisatawan dengan pesona yang ditawarkan. Mulai dari keindahan pantai, nuansa pegunungan, pendakian Gunung, wahana edukasi, serta sarana rekreasi yang sengaja dibuat dengan sangat indahnya.

Foto: dokumen pribadi @dwizully

Kali ini kita akan membahas elokhya pesona Malang lewat kejernihan air terjunya. Coban Sari atau Coban Sarkam namanya, salah satu bentuk keindahan yang ada di kota Malang. Air terjun yang terletak di Desa Pandansari Lor kecamatan Jabung ini masih sepi pengunjung. Lokasinya satu komplek dengan Coban Jahe dan Cobang Tangkil, dua air terjun yang lebih dikenal banyak orang.

Foto: dokumen pribadi @dwizully

Coban Sari masih sangat alami, akses menuju ke sanapun masih belum tersentuh pembagunan. Kita akan melewati jalan mendaki dengan pemandangan kebun milik warga sekitar yang terlihat hijau nan segar. Selain itu sungai kecil dengan air jernih juga mengiringgi perjalana kita. Medan menuju Coban Sari memang cukup sulit dan menanjak, namun kesulitan kita akan terbayar lunas dengan keindahan yang ditawarkan layaknya surga tersembunyi di Jabung.

Foto: dokumen pribadi @dwizully

Keindahan alamnya tidak perlu ditanyakan, hijaunya pepohonan sekitar dan gemiricik air terjun akan memberikan ketenangan tersendiri bagi para pengunjung. Kesegaran udara dengan kandungan oksigen yang melimpah akan menyegarkan jiwa raga. Di selinggi suara burung serta gesekan daun yang tertiup angin menjadi nyanyian alam yang sangat merdu. Apalagi duduk berdua di sisa pohon tumbang sembari menikmati segala yang tersaji bersama kamu, iya kamu yang akan menemaniku di dunia dan di Surga kelak eaea.

Foto: dokumen pribadi @dwizully

Selian menikmati keindahan panoramanya, kita dapat bermain air karena lokasinya yang nyaman dan aman. Debet air terjun yang mengerojok tidak terlalu besar serta ada kubangan air jernih yang asyik untuk arena bermain air. Minimnya sampah juga menjadi daya tarik tersendiri di Coban Sari.Kealamian yang ditawarkan Coban Sari menjadi nilai plus untuk kalian pecinta kegiatan di alam bebas.

Foto: dokumen pribadi @dwizully

Belum ada fasilitas penunjang yang ada disekitarnya. Saat berkunjung ke Coban Sari, siapkan perbekalan yang dibutuhkan dan upayakan untuk minim sampah. Agar kita tak terlalu banyak membawa sampah pulang, bukankah sampah kita adalah tanggung jawab kita. Menjadi wisatan bertanggung jawab adalah salah satu bentuk syukur kita atas nikmat keindahan yang Tuhan ciptakan.

Foto: dokumen pribadi @dwizully

Baca Juga : Download Aplikasi Penjualan Terbaru, Manfaat dan Fitur-fiturnya

Selain itu, yang perlu diingat adalah kondisi fisik kita. Kondisi fisik yang prima akan membuat liburan kita menjadi asyik dan menyenangkan. Selamat berlibur.

Advertisement
Tags
wisata malang
Share