Coban Misteri Supit Urang Lawang, Air Terjun Cantik bagi Pemberani

Penggemar wisata alam pastinya tidak boleh melewatkan air terjun cantik di Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang ini. Coban Misteri Supit Urang belum lama dibuka bagi umum, sehingga tidak banyak yang tahu keberadaannya. Teman Traveler bisa menikmati keindahan air terjun misteri ini tanpa terganggu kehadiran banyak orang. Apa istimewanya wisata Malang satu ini, ya? Baca ulasannya, ya.

Harga Tiket Masuk

Ketinggian Coban Misteri Supit Urang via instagram/mbolangjatim

Coban Misteri Supit Urang sangat unik karena memiliki dua air terjun dengan ketinggian kurang lebih 15 meter. Teman traveler tidak hanya dimanjakan oleh satu air terjun, melainkan dua. Pemandangannya juga sangat indah karena daerah sekitar air terjun dipenuhi dengan tanaman bambu yang rindang.

Untuk dapat menikmati obyek wisata yang terbilang perawan ini, Teman Traveler hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah. Tidak mahal bukan? Satu yang harus diingat, jam buka air terjun ini mulai pukul 7 pagi hingga 4 sore.

Menjangkau Coban Misteri Supit Urang dengan Kendaraan Pribadi

Jalan berliku menuju air terjun via instagram/shobiemanyu

Apabila Teman Traveler yang datang menggunakan mobil, harus parkir di rumah penduduk sekitar dan melanjutkan perjalanan ke air terjun dengan berjalan kaki.

Teman traveler akan membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk sampai ke air terjun dari tempat parkir kendaraan. Jarak air terjun dengan jalan beraspal kurang lebih 900 meter.

Jika kalian datang ke sini menggunakan kendaraan roda dua, kendaraan tersebut bisa masuk ke area wisata. Namun, Teman Traveler harus hati-hati karena daerah air terjun lumayan licin. Pastikan ban motor atau sepeda kalian cukup tangguh di jalanan yang basah.

Rute Menuju Air Terjun

Tidak sia-sia berjalan jauh demi pemandangan indah via instagram/arifirmanwijaya

Dari arah Surabaya atau pasar Lawang, berkendaralah sampai pertigaan Sumberwuni kemudian belok ke kiri. Pertigaan ini ditandai dengan papan nama Asri Abadi Memorial Park.

Silakan berkendara terus hingga melewati Desa Sidodadi dan menemukan penunjuk arah ke Srigading. Nantinya, akan bertemu sebuah pertigaan yang mengarah ke Gunung Tumpuk dan Gunung Mendek, ambil arah kiri yang menuju Gunung Mendek. Tidak jauh dari situ, Coban Misteri Supit Urang berada.

Hal yang sama berlaku bagi kalian yang datang dari arah kota Malang. Teman traveler bisa berkendara hingga pertigaan Sumberwuni dan belok ke kanan.

Fasilitas Coban Misteri Supit Urang

Gazebo bambu via instagram/cobanmisterisupiturang

Air terjun yang cukup misterius ini mempunyai fasilitas yang cukup memadai. Tersedia toilet dan gazebo dari bambu bagi para pengunjung yang ingin beristirahat. Teman traveler baiknya membawa bekal saat datang ke sini karena tidak ada penjual makanan di dekat area air terjun.

Itu dia informasi mengenai salah satu wisata alam di Lawang kota tua. Cocok nih untuk petualanganmu selanjutnya. Kapan berangkat nih?

Tags
air terjun malang coban di Malang Indonesia Jawa Timur Lawang Malang wisata alam Indonesia
Share