Coban Jahe Malang, Wisata Sambil Bertualang

Tumpang selama ini sudah banyak dikenal lewat sejumlah air terjunnya. Kawasan di sekitar Malang tersebut punya beberapa coban indah yang lokasinya saling berdekatan. Salah satu yang cukup saya rekomendasikan adalah Coban Jahe.

Dibandingkan air terjun lainnya, akses menuju Coban Jahe lumayan mudah karena bisa menggunakan kendaraan roda dua. Teman Traveler juga tak perlu berjalan jauh dari area parkiran. Yuk, simak pengalaman saya selama jalan-jalan di sana.

Tiket Masuknya Murah Meriah

coban_jahe_2FK.JPG
Indahnya Coban Jahe (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Berkunjung ke Coban Jahe, saya sama sekali tidak dikenakan tiket
masuk, cukup bayar biaya parkir saja. Roda dua hanya perlu rogoh kocek senilai Rp5.000, sementara roda empat wajib membayar Rp10.000. Masih cukup terjangkau bukan Teman Traveler? Bisa jadi alternatif wisata murah untuk habiskan pekan di sekitaran Malang.

Bisa Mampir ke Destinasi Lain

img_3730_DLF.JPG
Area Indian Camp (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Sebelum sampai di lokasi Coban Jahe, Teman Traveler bakal melewati sejumlah destinasi menarik seperti Indian Camp dan Coban Tarzan. Kalian bisa mampir sebentar di Indian Camp untuk mengambil foto-foto keren dengan latar belakang pemukiman ala Suku Indian.

Sementara itu, Coban Tarzan juga tidak kalah menarik untuk ditelisik. Keindahan di sekitarnya masih terasa sangat alami dan nampak cantik. Ibarat kata peribahasa, berkunjung ke Coban Jahe kalian bisa ‘sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.’

Fasilitasnya Lengkap

kampung_pohon_5qU.JPG
Kampung Pohon (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Begitu sampai di dekat area parkir Coban Jahe, Teman Traveler akan
disambut uniknya area Kampung Pohon. Di sini kalian bisa sempatkan berswafoto sembari menikmati hidangan di Kampoeng Alas. Tersedia sejumlah fasilitas penunjang seperti toilet serta musholla bersih. Jika ingin, kalian juga bisa kok makan di warung lain di sekitar sini.

waroeng_alas_eJv.JPG
Waroeng Alas (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Fasilitas di sekitar air terjun juga cukup memadai. Ada sejumlah tempat duduk yang bisa Teman Traveler manfaatkan untuk bersantai sembari mengagumi keindahan sekitar. Mau piknik ala-ala juga bisa karena ada meja luas di sini.

Adu Nyali dengan Arung Jeram

arum_jeram_xor.JPG
Bersiap melakukan tubing (c) Travelingyuk

Usai puas menikmati eloknya air terjun, Teman Traveler bisa coba menguji nyali dengan menjajal aktivitas outdoor arung jeram atau river tubing. Sungai di sekitar air terjun ini memang memiliki arus lumayan deras, sangat cocok untuk aktivitas susur sungai. Jika tertarik, kalian tinggal menghubungi operator setempat untuk pendaftaran.

Itulah sekilas pengalaman saya jalan-jalan di sekitar Coban Jahe. Buat Teman Traveler yang sedang liburan di Malang dan ingin merasakan sensasi wisata alam, langsung saja meluncur ke daerah Tumpang untuk mampir ke sini. Dijamin kalian bakal dapat pengalaman seru dan tak terlupakan.

Tags
kontributor Malang Travelingyuk wisata malang
Share