Kerja Sambil Traveling ala Digital Nomad, Ini 4 Co-working Space di Surabaya

Di era digital seperti saat ini, segala pekerjaan yang terhubung dan menggunakan bantuan internet dapat diselesaikan di mana saja. Bekerja pun tak selalu di kantor, selama koneksi lancar. Seiring dengan hal tersebut, semakin banyak co-working space yang tumbuh dan berkembang di kota-kota besar seperti Surabaya. Buat kamu yang butuh tempat nongkrong dengan koneksi lancar buat kelarin kerjaan, ini pilihan co-working di Surabaya buat kamu.

SUB.CO

Interior SUB.CO yang ada di Gedung Spazio via instagram
Interior SUB.CO yang ada di Gedung Spazio via instagram/@subco.id

Co-working space yang berdiri sejak tahun 2016 ini memiliki dua tempat yang berbeda. SUB.CO pertama kali membuka ruangnya di Jalan Darmo Harapan V, kemudian membuka lagi ruang baru di Spazio Building Surabaya. Tempat ini cukup sering menggelar event untuk start up dan enterpreneur. Ruangnya mengusung tema modern dengan kombinasi warna monokrom di tambah dengan lampu-lampu gantung berwarna coklat.

Koridor Co-Working Space

Co-working space yang didirikan oleh Pemerintah Kota Surabaya cia instagram
Co-working space yang didirikan oleh Pemerintah Kota Surabaya via instagram/@sammdaily

Berbeda dengan yang lainnya, Koridar adalah sebuah co-working space yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Surabaya. Diresmikan pada bulan November 2017, tempat ini langsung menarik banyak perhatian. Desain interior yang keren dan elega adalah salah satu sebabnya. Terbagi dalam tiga ruang, Koridor memiliki ruang co-working, meeting, dan ruang presentasi. Untuk masuk kamu hanya perlu menunjukan kartu identitas dan mengisi form. Lokasinya berada di Gedung Siola lantai 3.

NIN3 Space Surabaya

Pengunjung NIN3 yang sedang menyimak presentasi via instagram
Pengunjung NIN3 yang sedang menyimak presentasi via instagram/@nin3space

Lokasinya berada di Jalan Ketintang Madya No. 93, tak jauh dari DBL Arena. Meskipun ruangnya tak terlalu besar, NIN3 Spacr masih cukup nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan ataupun tugas kelompok. Pemilihan warna yang bervariasi membuat tempat ini tampak ceria ditambah dengan karpet rumput sintetis.

Satu Atap

Bagian dalam ruangan Satu Atap via instagram
Bagian dalam ruangan Satu Atap via instagram/@omahe_mbah_giyo

Di co-working space yang satu ini, perut keroncongan saat menyelesaikan pekerjaan tak akan terjadi. Tempat ini juga dilengkapi dengan food stand yang berada di samping bangunan utama. Tak hanya menyelesaikan pekerjaan di dalam ruangan, tempat ini juga memiliki halaman yang cukup teduh. Tempat yang berdiri pada November 2017 ini berada di Jalan Pacar A-2.

Menyelesaikan pekerjaan di tempat yang cozy dengan atmosfer yang positif pasti juga akan memberikan hasil yang baik. Terlebih lagi jika dapat membuat kita menikmati apa yang sedang dikerjakan. Menurutmu, tempat seperti apa yang paling nyaman untuk bekerja atau menyelesaikan tugas kuliah?

Tags
Co Working Space Indonesia Jawa Timur Surabaya Wisata
Share