Cireng Jupe, Nikmatnya Jajanan Lokal Rasa Premium

Rero Rivaldi

Rero Rivaldi

On Indonesia
Tampilan menggoda Cireng JupeTampilan menggoda Cireng Jupe Tampilan menggoda Cireng JupeTampilan menggoda Cireng Jupe

Bagaimana jadinya jika jajanan lokal yang biasanya tampil sederhana dibalut dengan tampilan modern? Tentunya akan menghasilkan paduan rasa menarik dan juga unik. Nah, bagi para warga Jogjakarta, sensasi tersebut bisa dirasakan dengan menjajal Cireng Jupe.

Sesuai dengan namanya, Cireng Jupe menawarkan jajan tradisional ‘aci goreng’ yang konon muncul dari kawasan Bandung. Namun berbeda dengan jajanan sejenis, cireng ini mencoba tampil lebih mewah dengan beragam topping kekinian. Dijamin bakal memberikan pengalaman rasa yang berbeda.

Jajanan Murah di Jogjakarta

Cireng Jupe alias Keju Pedas
Cireng Jupe alias Keju Pedas via Instagram ceritamakan

Cireng Jupe merupakan salah satu alternatif jajanan murah yang bisa sobat traveler dapatkan di Jogja. Meski bentuknya simpel, rasanya sungguh luar biasa. Jika sobat traveler tertarik, langsung saja meluncur ke Jl Gambir Karangasembaru 142a, Deresan, Caturtunggal, Depok, Sleman. Andai kesulitan mencari, tinggal arahkan kendaraan ke percetakan Kanisius dan hidangan ini bisa ditemukan di sebelah baratnya.

Menikmati jajanan satu ini dijamin tak bakal membikin kantong bolong, sebab harganya memang cukup murah dan terjangkau. Satu sajian cireng bisa sobat traveler dapatkan dengan harga antara 15 hingga 25 ribu rupiah. Bagaimana, takkan bikin neraca keuangan oleh bukan?

Cireng dengan Topping Premium

Menggunakan topping keju
Menggunakan topping keju via Instagram jajansolo

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Cireng Jupe mencoba tampil beda dibanding usaha kuliner sejenis. Jika melihat dari profil di akun Instagram resmi mereka, konsep yang diusung adalah jajanan tradisional dengan rasa premium. Cireng sendiri sejatinya merupakan jajanan sederhana yang biasa dijual di pinggir jalan.

Namun di Cireng Jupe, makanan simpel tersebut ditawarkan dengan sensasi berbeda. Tak cuma sekedar bumbu bubuk, cireng dijual dengan tambahan toping berubah lelehan keju mozarella. Teksturnya begitu lembut dan memanjakan lidah. Sangat pas dinikmati jika sobat traveler membutuhkan camilan ringan di tengah panasnya udara Jogja.

Bermula di Festival, Sekarang Punya Gerai

Angkat kuliner lokal
Angkat kuliner lokal via Instagram cirengjupe

Cireng Jupe sebelumnya termasuk makanan yang sulit ditemui. Mereka hanya membuka gerai di beberapa festival di Jogjakarta dan mendapat respon positif dari para pengunjung. Seiring berjalannya waktu, pengelola akhirnya memutuskan untuk membuka gerai sendiri.

Para penggemar cireng premium pun kini boleh bergembira. Tinggal meluncur ke outlet terdekat, sudah bisa menikmati jajanan tradisional dengan citarasa premium. Begitu masuk mulut, paduan keju leleh mozarella dan gurihnya cireng dijamin bakal bikin lidah bergoyang. Hati-hati, jika lengah bisa-bisa ketagihan lho sobat traveler.

Mirip Jajanan Khas Kulonprogo

Mirip Geblek
Mirip Geblek via Instagram cirengjupe

Meski disebut sebagai cireng, tak sedikit yang menyebut jajanan ala kekinian ini punya bentuk mirip makanan tradisional Kulon Progo. Nama makanan yang dimaksud adalah geblek, jajan serupa cireng namun berukuran lebih besar dan berbentuk angka delapan. Kulit luarnya sedikit crispy, namun bakal terasa kenyal begitu masuk mulut.

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai pesona kelezatan dan daya tarik Cireng Jupe. Bagi sobat traveler yang sedang mencari jajanan nikmat ala tradisional dengan rasa premium, kuliner menarik nan kekinian ini wajib dicoba.