Cireng Bayam Mbak Situr, Cemilan Nikmat ala Bantul

Kawasan Bantul di Jogja menawarkan segudang pesona wisata, mulai dari alam, sejarah, hingga kuliner. Nah, bagi Teman Traveler yang doyan memuaskan lidah dengan citarasa unik, boleh banget coba merasakan Cireng Bayam Mbak Situr.

Jajanan Favorit Anak-anak dan Remaja

Cireng Bayam (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Jajanan satu ini sangat disukai anak- anak dan remaja karena termasuk mengenyangkan serta sehat. Banyak kandungan yang bagus untuk tubuh karena bahan dasarnya menggunakan bayam. Bagi Teman Traveler yang penasaran, bisa langsung mampir ke Cireng Bayam Mbak Situr di Desa Tonayan RT 04, Kalangan, Imogiri.

Enak dan Murah Meriah

Cireng bayam (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Selain sediakan menu Cireng Bayam yang jadi andalan, Kedai Mbak Situr tawarkan sajian bakso tusuk rebus dan bakso tusuk goreng. Untuk minuman, Teman Traveler bisa pesan aneka minuman sachet maupun us buah.

Lantas bagaimana dengan harga? Well, harga yang ditawarkan sangat memanjakan kantong. Cireng bayam atau aci goreng dibanderol dengan harga Rp1.000 per tusuk. Sementara untuk bakso tusuk rebus dan goreng dijual dengan harga Rp3.000 per tusuk.

Jika ingin lebih hemat, Teman Traveler bisa memesan satu porsi dengan harga Rp5.000 saja. Untuk minumannya, kalian cukup keluarkan uang sekitar Rp4.000 saja. Sangat murah, kan?

Gurih dan Renyah Memanjakan Lidah

Pentol rebus dan goreng (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Dari segi rasa, Cireng Bayam terasa gurih dan empuk. Teksturnya mirip siomay, namun sedikit renyah di luar. Terasa makin nikat jika disantap bersama saus khas Mbak Situr yang rasanya pedas gurih dan menggunakan cabe rawit asli.

Bakso tusuk gorengnya juga tak kalah spesial Teman Traveler. Rasanya mirip kornet sapi, sama-sama enak ketika dimakan dengan sausnya. Sungguh mantap di lidah. Daging bercampur tepung membuat sensasi kenyalnya benar-benar memanjakan.

Enak untuk Nongkrong

Sajian jus yang memikat (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Cireng maupun bakso di Warung Mbak Situr disajikan dalam mangkok bergambar ayam yang khas. Melihatnya benar-benar unik. Sementara untuk minumannya bisa dikemas dalam gelas besar. Pas banget untuk menemani nikmatnya aneka sajian bercita rasa pedas.

Warung ini juga punya beberapa keunggulan seperti tempat yang teduh. pas untuk nongkrong bersama teman-teman. Kursi yang disediakan cukup banyak, Teman Traveler bisa memilih duduk di dalam maupun luar warung. Ada juga area khusus untuk lesehan, cocok buat kalian yang datang dengan banyak personil.

Oh ya, kedai ini juga sediakan fasilitas Wifi gratis lho. Teman Traveler bisa tetap mengakses informasi dunia maya sembari makan cireng bayam yang nikmat. Mengerjakan tugas di sini juga oke banget lho. Pelayanan pun sangat ramah.

Jadi bagi Teman Traveler yang sedang keliling wisata Jogja bisa coba mampir ke Cireng Bayam Mbak Situr. Rasanya dijamin bikin ketagihan. Ada yang sudah pernah coba?

Tags
cireng bayam Indonesia Jogja kontributor kuliner Jogja Travelingyuk
Share