Satu-satunya Teater Berstandar Internasional di Indonesia, Ciputra Artpreneur Pamerkan Karya Memesona

Advertisement
Advertisement

Teman Traveler menaruh perhatian khusus pada karya seni? Mengagumi dan menemukan sesuatu yang menyenangkan pada setiap wujudnya? Ciputra Artpreneur bisa menjadi tempat menarik untuk dikunjungi akhir minggu ini.

Gedung yang berlokasi di kawasan Segitiga Emas Kuningan, Jakarta Selatan ini kerap digunakan untuk berbagai pertunjukan seni. Ia bahkan dilengkapi dengan gedung teater satu-satunya di Indonesia yang memenuhi standar internasional. Seperti apa lengkapnya? Simak uraian berikut ini!

1. Pusat Seni Lengkap dengan Teater Berstandar Internasional

Gedung Teater Ciputra Artpreneur Berstandar Internasional via Instagram/ mayoralfred

Berdiri sejak 2014 lalu, Ciputra Artpreneur menjadi pusat seni lengkap yang menyediakan gedung teater dengan standar internasional. Berbagai pertunjukan bergengsi, salah satunya adalah Jakarta New Year Concert’s 2019 Milenial yang dibawakan oleh Ananda Sukarlan serta 5 musisi terbaik dari generasi milenial, juga dilaksanakan di sini pada 13 Januari 2019 lalu.

2. Ruang Teater Dilengkapi 1.000 Kursi Lebih

Indonesia Youth Enterpreneur Summit 2018 di Ciputra Artprenuer via Instagram/ es3_production

Sebagai satu-satunya pusat seni dengan ruang teater bertaraf internasional, Ciputra Artpreneur kerap menjadi venue terpilih untuk berbagai acara, baik bersifat private atau umum. Ruangan teater yang ada di gedung ini bisa digunakan untuk berbagai acara. Mulai dari peragaan busana, pertunjukan tari, hingga orkestra.

Ribuan Kursi di Gedung Teater Ciputra via Instagram/ oliviazallianty

Ia dilengkapi dengan 1.157 kursi. Ruangan didesain membentuk oval sehingga memberikan sudut pandang yang sempurna untuk semua penonton. Audio serta beberapa perlengkapan yang lain di dalam gedung, mendukung kenyamanan selama sebuah acara berjalan. Ruang teater di sini juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti toilet, ruang VIP, balkon, lounge serta Wi-Fi.

3. Ciputra Artpreneur Museum Suguhkan Karya Hendra Gunawan

Karya-karya Hendra Gunawan Dipamerkan di Ciputra Artpreneur Museum via Instagram/ poetryreading

Selain ruang teater, Ciputra Artpreneur juga dilengkapi dengan museum. Berbeda dengan museum pada umumnya yang menampilkan berbagai benda-benda kuno dan bersejarah, museum di sini memamerkan lukisan karya Hendra Gunawan.

Menjadi Ruang Pamer bagi Lukisan Hendra Gunawan via Instagram/ a9.dhito

Sebanyak 32 lukisan serta 18 sketsa karya Hendra Gunawan yang merupakan koleksi pribadi dari DR (HC) Ir. Ciputra ditampilkan. Museum di gedung ini dibangun sebagai tempat belajar dan melihat seni Indonesia.

Galeri Seni yang Instagenic via Instagram/ septaria_andriyani

Selain itu, juga untuk membantu banyak orang untuk mempresentasikan identitas serta keberagaman mereka di antara dunia yang terus berubah. Jika Teman Traveler ingin berkunjung, bisa datang pada hari Selasa-Minggu dari mulai pukul 12.00-18.00 WIB.

4. Lokasi Ciputra Artpreneur

Berada di Kawasan Segitiga Emas Kuningan via Instagram/ daniatrl

Sebagai pusat seni, Ciputra Artpreneur cukup mudah ditemukan. Lokasinya yang berada di Segitiga Emas Kuningan, Jakarta Selatan, bisa dijangkau oleh siapa pun. Tepatnya di Lotte Shopping Avenue, Ciputra World 1, Jln. Prof. DR. Satrio No.Kav 3-5, Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Berada di Jakarta Selatan via Instagram/ ers_luv

Mengunjungi salah satu galeri seni di Jakarta ini, menyaksikan karya-karya yang dipamerkan di sana, bisa jadi aktivitas di hari libur yang seru. Teman Traveler akan mendapatkan hal lain yang bisa dinikmati selain keindahan alam.

Bukan hanya itu, tampilan berbagai karya di sini juga bisa jadi spot foto yang instagenic dan menarik. Nggak percaya? Teman Traveler bisa membuktikannya sendiri.

Advertisement
Tags
Ciputra Artpreneur Indonesia Jakarta Wisata wisata jakarta
Share