Cicalengka Dreamland Bandung, Wahana Bermain dengan View Pemandangan Indah

Advertisement

Kota Kembang memang tak pernah habis memberikan inovasi-inovasi kreatif untuk menarik wisatawan. Baru-baru ini, wahana permainan unik yang berada di hamparan alam Kota Bandung baru saja meresmikan diri dengan berbagai fasilitas dan pesona alamnya yang indah. Meski baru saja rilis pada November tahun 2020, Cicalengka Dreamland Bandung mampu membius mata para pengunjung yang datang. Penasaran kan seperti apa? Yuk simak!

Panorama Perbukitan Cicalengka

Via ig/@explore.jawa.barat

Cicalengka terkenal dengan suasana perbukitan alam yang sejuk dan tenang serta sunrise yang indah. Menikmati senja di sini bisa menjadi salah satu obat dari lelahnya aktivitas dan bisingnya suasana kota. Selain senja, hamparan gunung juga menjadi salah satu panorama indah di Cicalengka Dreamland. Mata pengunjung seolah diajak menyegarkan diri dengan warna hijau fresh dari perbukitan. Apalagi ditemani dengan secangkir minuman hangat yang dijual di Mountain Coffee. Selain perbukitan dan alam bebas, wisata ini juga ditumbuhi berbagai tanaman kelengkeng.

Wahana Wisata Islami Keluarga

Spot foto berbentuk Al-Quran di atas dudukan via ig/@rizaldyar10

Cicalengka Dreamland menyebut dirinya dengan taman wisata islami keluarga. Setiap spot foto di titik satu hingga akhir menggambarkan perjalanan manusia menuju akhirat. Spot foto tersebut berupa ikon Islam seperti kubah masjid, Al-Quran, dan berbagai bentuk yang menggambarkan ciri khas Islam. Pengunjung seolah diajak melakukan petualangan penuh makna. Neon box bertuliskan I love Al Quran menjadi ciri khas khusus yang terpampang besar di area perbukitan. Meski disebut wisata islami keluarga, wahana ini bebas dikunjungi siapapun. Selain mengusung konsep petualangan penuh makna, wahana bermain ini juga punya rumah adat sunda sebagai bentuk kecintaan akan budaya Sunda.  

Fasilitas dalam Wahana Bermain

Area makan dan bersantai via ig/@cicalengkadreamland

Berikut berbagai wahana yang dapat pengunjung nikmati selama berada di Cicalengka, yakni berkuda di alam bebas, wahana J-Heart, adu ketangkasan memanah, Food-Ture, wahana Selonjor, 10 permainan berkuda, Think Thank Spot, Flying Fox dan Hi-car, Aim Higher, dan wahana permainan anak. Sementara fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap seperti spot foto Balon Udara, spot foto perjalanan manusia dalam Islam, Coffee Mountain, Fantazty Coolinary, parkir, toilet, dan tentunya area makan yang berhadapan langsung dengan hamparan alam. Pengunjung akan diberi peta lokasi yang menggambarkan rute perjalanan wahana.

Wisata Aman di Masa Pandemi

Screenshot video penyemprotan kawasan Cicalengka Dreamland via ig/@cicalengkadreamland

Wisata ini sangat aman dikunjungi saat pandemi, karena pihak pengelola memberikan pelayanan terbaik untuk menjaga keamanan setiap pengunjung seperti penyemprotan disinfektan secara berkala di area wisata. Mengoptimalkan protokol kesehatan. Pembayaran cashless dengan kartu elektronik  BNI Tapcash, Mandiri E money, BCA Flazz, Brizzy, dan E Tol. Menyediakan hand sanitizer di tiap titik wahana. Tempat duduk berjarak.

Lokasi dan Harga Tiket

Via ig/@aaaa.syifa

Wahana bermain lengkap dengan nuansa alam ini bisa kalian temukan di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Bandung, Jawa Barat. Untuk menikmati keseruan di Cicalengka, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp 20.000 bagi orang dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak di atas 4 tahun. Harga tersebut tidak termasuk pembelian makan dan minum.

Tertarik untuk datang, sebaiknya segera lakukan reservasi ya. Di masa pandemi, Cicalengka Dreamland menerapkan aturan yang ketat demi keamanan semua pengunjung. Teman traveler bisa langsung mencari tahu lewat instagram cicalengkadreamland.

Advertisement
Tags
cicalengka dreamland cicalengka dreamland bandung info wisata terbaru spot foto instagenik wahana permainan anak wahana permainan outdoor
Share