Mampir Cibugary, Wisata Agro di Jakarta

Teman Traveler yang berdomisili di Jakarta, ingin berlibur tapi tak punya banyak waktu untuk menuju destinasi jauh? Yuk, coba wisata agro ke peternakan sapi di Kawasan Cipayung yaitu Cibubur Garden Dairy alias Cibugary. Penasaran seperti apa wsata agro di Jakarta ini? Yuk, simak lebih lanjut.

fbb2da53_8e21_438e_8d9e_c62857b1f896_Qb9.JPG
Agro wisata Cibugary nampak dari samping (c) Rosita/Travelingyuk

Jakarta Juga Punya Agrowisata

224bb935_6bbb_46c5_95c0_5ce2ce0d56f4_Fb0.JPG
Prosedur kunjungan wisata agro Cibugary (c) Rosita/Travelingyuk

Apa yang pertama kali muncul dibenak Teman Traveler saat membicarakan agrowisata? Sebagian orang mengira, destinasi ini hanya bisa ditemukan di kawasan-kawasan sejuk yang berada di lereng gunung maupun perbukitan.

Ketika berbicara Kota Batu, pasti semua orang akan sepakat bahwa kawasan tersebut tentu memiliki banyak pilihan wisata agro. Namun bagaimana dengan Jakarta? Tahukah Teman Traveler ternyata Jakarta juga punya wisata serupa.

Pasti banyak yang tidak menyangka. Ingat, wisata agro tak melulu petik buah sjaa. Peternakan sapi yang dikemas dengan sedemikian rupa dan lengkap dengan aspek edukasi juga dikatakan sebagai wisata agro.

Cibugary
Sapi-sapi di Cibugary (c) Rosita/Travelingyuk

Ternyata tinggal di Jakarta bukan menjadi halangan untuk pergi ke wisata agro. Cibubur Garden Dairy atau yang lebih dikenal dengan Cibugary, merupakan agro wisata peternakan sapi juga pabrik pengolahan susu yang terletak di Jakarta.

Cocok untuk Rekreasi Keluarga

Cibugary
Susu perah di agro wisata Cibugary (c) Rosita/Travelingyuk

Cibugary terletak di Komplek Peternakan DKI Blok C No.1 Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Destinasi ini merupakan tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Apalagi untuk buah hati tercinta, wisata agro dirasa cukup perlu dibanding hanya keluar masuk mall di Jakarta.

Tak hanya itu, wisata di Jakarta ini juga menerima kunjungan untuk rombongan siswa TK, SD, SMP bahkan SMA. Ya, dengan pergi ke kawasan ini akan banyak ilmu yang Teman Traveler dapatkan. Bukan hanya liburan yang sekedar menghabiskan waktu saja.

Cibugary buka setiap hari, mulai pukul 09.00 WIB. Bagi Teman Traveler yang berencana ingin datang secara rombongan, ada baiknya melakukan konfirmasi terlebih dahulu beberapa hari sebelum keberangkatan.

Kegiatan Menarik di Cibugary

Cibugary
Agro wisata peternakan sapi Cibugary (c) Rosita/Travelingyuk

Penasaran dengan kegiatan menarik apa saja yang ada di Cibugary? Setelah mendapatkan fasilitas welcome drink, Teman Traveler akan dipandu untuk berkeliling peternakan sapi. Kegiatan pertama yakni memberi makan sapi.

Setelahnya Teman Traveler akan diarahkan untuk mencoba memerah susu sapi secara langsung. Wah, tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Tinggal di ibu kota yang selama ini dikenal padat dan sibuk, namun di Cibugary Teman Traveler bisa merasakan liburan khas nuansa pedesaan.

5b94b466_e617_4012_a4b5_2ba2c527e444_JyW.JPG
Salah satu sudut Cibugary yang menjual berbagai macam oleh-oleh

Sembari berkeliling peternakan, tentunya Teman Traveler juga akan mendapatkan edukasi tentang peternakan sapi. Tak hanya itu disana Teman Traveler juga bisa membeli oleh-oleh khas Cibugary lho. Ada susu segar murni, susu pasteurisasi, yogurt hingga keju mozarela.

Lalu kira-kira berapa ya tiket masuk di agro wisata Cibugary? Agro wisata peternakan sapi ini menyediakan paket premium dan eksklusif. Mulai dari Rp50.000an hingga Rp100.000an ribu per orang.

Itulah sekilas ulasan mengenai Cibubur Garden Dairy atau yang lebih dikenal dengan Cibugary. Yuk, segera realisasikan rencana liburan Teman Traveler.

Tags
Cibugary Indonesia Jakarta kontributor Travelingyuk Wisata wisata jakarta
Share