Long Weekend, Nikmati Chinese Food di Malang

Advertisement

Untuk kawasan Jawa Timur, Malang adalah surga dari para penjelajah alam dan rasa. Di Malang, kamu bisa menemukan banyak sekali destinasi wisata mulai dari kawasan wisata Batu, hingga ke deretan pantai yang indah di Malang Selatan. Selain destinasi wisata yang banyak banget, Malang juga merupakan surga rasa. Kota ini memiliki cukup banyak variasi kuliner yang sayang banget jika tidak dijelajahi.

Oh ya, salah satu jenis kuliner di Malang yang wajib kamu jelajahi adalah chinese food. Di sini, kamu bisa mencoba cukup banyak jenis makanan dari restoran unggulan yang mengedepankan rasa. Baiklah, tanpa basa-basi lagi, mari berburu chinese food di Malang sampai puas!

1. Depot Gang Djangkrik

Depot Gang Jangkrik, olahan mi [image source]
Depot Gang Djangkrik adalah salah satu restoran masakan oriental terbaik di Malang yang layak dicoba kalau kamu bertandang. Restoran yang memiliki beberapa cabang hingga ke Surabaya ini memiliki spesialis makanan berupa bakso, cui mie, dan olahan daging babi yang disukai oleh banyak orang. Oh ya, bagi kamu yang tidak bisa makan babi jangan khawatir, olahan lain seperti cui mie dengan daging ayam krispi bisa jadi pilihan yang tepat.

Depot Gang Jangkrik, cui mie [image source]
Lokasi: Jl. Letjen Sutoyo No. 136, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65111. Telp: +62 341 480431

2. Hot Cui Mie

Hot Cui Mie [image source]
Ke Malang tanpa mencoba aneka olahan cui mie dari semua restoran? Kurang greng! Kalau kamu ingin menikmati dan membandingkan olahan cui mie khas Malang ini sampai puas, Hot Cui Mie tidak boleh kamu lupakan. Di kedai ini kamu bisa mendapatkan olahan mie dengan aneka toping yang berbeda mulai dari ayam hingga jamur. Sebagai pelengkap, kamu bisa memesan kulit ayam goreng krispi yang akan lezat disantap dengan saus khusus yang mereka sajikan.

Hot Cui Mie, udang pedas [image source]
Lokasi: Ruko S. Parman, Jl. Letjend S. Parman No.56, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65125. Telp. +62 341 418428

3. Depot Hok Lay

Depot Hok Lay, Cwi Mie [image source]
Kuliner peranakan selanjutnya yang bisa kamu icipi ketika di Malang terletak di Depot Hok Lay. Depot yang terletak tidak jauh dari Pasar Besar Malang ini berdiri sejak tahun 1946. Jadi bisa terbayang seperti apa suasana di dalamnya Yup, sangat vintage tapi menawan. Menu andalan ari depot ini adalah cui mie ayam, lumpia khas Semarang yang masih autentik, dan Fosco yang merupakan minuman khas Belanda berupa minuman susu coklat dalam botol.

Depot Hok Lay, Lumpia [image source]
Lokasi: Jl. KH Achmad Dahlan No. 10, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65118. Telp: +62 341 364513

4. New Hongkong Restaurant

New Hongkong Restuarant, koloke [image source]
New Hongkong Restauran yang terletak tidak jauh dari alun-alun Malang menyediakan beberapa hidangan bertema. Pertama jenis bubur yang terdiri dari bubur bebek dan babi. Lalu ada makanan utama seperti koloke, baby buncis masak sechuan, telur bitan, sup ikan superior, hingga nasi goreng khas Yanco. Oh ya, masakan di sini cukup autentik sehingga kamu bisa merasakan kuliner asli Tiongkok yang nikmatnya tidak ketulungan itu.

New Hongkong Restuarant, bubur bebek [image source]
Lokasi: Jl. Arif Rahman Hakim, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119. Telp. +62 341 362683

5. Wan Sho Chinese Restaurant

Wan Sho Chinese Restaurant, Gurami Tim [image source]
Wan Sho Chinese Restaurant terletak di dalam Hotel Regent’s Park. Bagi kamu yang ingin mencicipi nikmatnya gurami tim ala Wuhan yang lembut dan penuh rempah. Atau ingin mencicipi nikmat dan mujarapnya sup hisit, datanglah ke restoran yang menyajikan menu-menu nikmat namun berguna buat tubuh. Jadi, sembari menginap di hotel, kamu bisa makan nikmat untuk menghabiskan akhir pekan di Malang.

Wan Sho Chinese Restaurant, sup hisit [image source]

6. Rumah Makan Gloria

Rumah Makan Gloria, cui mie [image source]
Rumah Makan Gloria menyajikan kuliner peranakan yang sudah berkembang di Malang sejak puluhan tahun silam. Berdiri sejak tahun 70-an, restoran ini menyajikan kuliner khas Malang berupa cui mie yang nikmat. Selain cui mie yang nikmat, restoran ini juga menyajikan masakan unggulan seperti koloke dan sapo tahu yang bisa bikin siapa saja yang makan jadi ketagihan.

Rumah Makan Gloria, olahan udang [image source]
Alamat: JL. KH Agus Salim 23, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119. Telp. +62 341 324893

7. Enam Tiga Resto

Enam Tiga Resto, nasi goreng [image source]
Enam Tiga Resto adalah restoran dengan konsep family dining yang menyajikan kuliner peranakan dan juga autentik Tiongkok. Kalau kamu ingin mencicipi aneka kuliner Tiongkok dengan variasi yang cukup banyak, Enam Tiga Resto adalah tempat yang tepat. Di restoran ini kamu bisa mencicipi kuliner seperti sapo tahu, nasi goreng, aneka tumis, hingga sup.

Enam Tiga Resto, Sapo [image source]
Lokasi: Jalan Terusan Borobudur No.47 D-F, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142. Telp. +62 341 485685

8. KDS Cantonese Restaurant

KDS Cantone Restaurant, Angsio Pusan [image source]
KDS Cantonese Resturat adalah salah satu restoran Chinese Food yang paling kondang di Malang. Restoran ini berdiri sejak tahun 1974 dengan dedikasi menyajikan menu asli dari negeri tirai bambu kepada masyarakat Malang dan sekitarnya. Kalau kamu ingin mencoba hidangan Tiongkok yang cukup autentik, jangan sungkan untuk datang ke sini untuk mencoba angsio pausun atau swiekiau.

KDS Cantone Restaurant, Swekiau [image source] [image source]
Lokasi: Araya Megah 01, Malang, East Java 65124, Indonesia. Telp: +62 341 404999

9. Depot Blengerr

Blengerr, Nasi goreng Hong Kong [image source]
Depot Belenger adalah rumah makan yang ditujukan untuk kamu yang ingin makan rame-rame dengan teman. Mengapa harus ramai-ramai? Karena menu yang disajikan oleh restoran ini adalah portugal, alias porsi tukang gali, banyak banget. Satu menu seperti nasi goreng hong kong atau fuyunghai ayam bisa dimakan oleh 2-3 orang sekaligus. Jadi, jangan berani sendiri ke sini kecuali nafsu makanmu sangat baik.

Blengerr, Mie goreng [image source]
Lokasi: Jalan Terusan Bondowoso, Kota Malang

10. GL8

GL8, Cwi Mie Ayam Pek Cam Ke [image source]
GL8 yang menjadi daftar terakhir dari kedai Chinese Food di Malang ini memiliki menu utama berupa olahan mi seperti cui mie ayam. Selain olahan mi, kedai juga memiliki spesialis pada bakso dan makanan olahan daging lain dalam bentuk frozen food. Saat pengunjung datang untuk memesan, mereka akan segera menyiapkannya. Oh ya, kamu juga bisa membeli frozen food di sini sebagai oleh-oleh.

GL8, kombinasi [image source]
Inilah deretan restoran di Malang yang Chinese Foodnya bisa kamu coba satu-satu saat long weekend. So, kalau ke Malang, kamu pengin mencoba kuliner yang mana dulu?

Advertisement
Tags
chinese food kuliner kuliner malang restoran malang wisata malang
Share