Chibi Maruko Chan Land di Jepang, Mengenang Momoko Sakura

Apakah Teman Traveler masih ingat dengan serial anime yang populer di era 2000-an, Chibi Maruko Chan? Ini merupakan anime yang mengisahkan seorang gadis kecil asal Jepang yang dibalut bumbu-bumbu komedi. Pemeran utamanya bernama Chibi Maruko dengan tampilan yang begitu imut dan menggemaskan. Namun berita duka datang dari pencipta seri anime satu ini.

Pencipta Chibi Maruko Chan Meninggal

Sosok Momoko Sakura, Via Instagram/memo_alatouly
Sosok Momoko Sakura, Via Instagram/memo_alatouly

Adalah Momoko Sakura sosok yang menciptkan seri anime Chibi Maruko Chan. Dilansir dari The Japan Times, Momoko Sakura menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 15 Agustus 2018 dan baru secara resmi diumumkan kantornya kepada media pada Senin (27/8/2018). Kematiannya sendiri disebabkan penyakit kanker payudara yang telah dideritanya. Momoko Sakura meninggal dunia pada usia 53 tahun. Dan acara pemakamannya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat.

Kenang Momoko dengan datang ke Chibi Maruko-Chan Land

Mirip dengan yang ada di anime, Via Instagram/dirgantara_wahyu
Mirip dengan yang ada di anime, Via Instagram/dirgantara_wahyu

Momoko Sakura sudah memulai karirnya dalam dunia seniman manga sejak tahun 1984. Salah satu yang paling terkenal adalah Chibi Maruko Chan. Tidak hanya mendapatkan respon yang positif saja, bahkan karakter anime ini sudah memiliki museum sejak tahun 1999 yang diberi nama Chibi Maruko Land. Momoko Sakura sendiri yang membuka Chibi Maruko Chan di Plaza S-Pulse Dream.

Dibagi Menjadi Dua Zona Berbeda

Cocok untuk penggemar Chibi Maruko Chan, Via Instagram/herni_chen
Cocok untuk penggemar Chibi Maruko Chan, Via Instagram/herni_chen

Wisata ini dibagi menjadi dua zona yang berbeda, zona berbayar dan zona gratis. Zona berbayar, Teman Traveler akan dikenakan tiket seharga 600 yen untuk para pengunjung yang usianya di atas SMP. Sementara 400 yen untuk pengunjung anak-anak dan usianya di atas tiga tahun. Di waktu atau momen tertentu, tersedia pula potongan harga khusus.

Lokasi lucu-lucuan untuk berfoto, Via Instagram/herni_chen
Lokasi lucu-lucuan untuk berfoto, Via Instagram/herni_chen

Zona berbayar di sini dibentuk menyerupai rumah, sekolah, dan juga taman yang desainnya mirip dengan yang terdapat di dalam anime. Ada pula karakter-karakter dalam komik yang tersebar di beberapa sudut ruangan. Tenang saja, buat kamu yang tidak bisa bahasa Jepang tersedia pilihan bahasa Inggris, Thailand, Korea dan juga Mandarin.

Mencoba Menjadi Karakter Chibi Maruko Chan Sebentar

Lucu banget, Via Instagram cel0119
Lucu banget, Via Instagram cel0119

Tidak ketinggalan juga ada penyewaan kostum karakter-karakter di Chibi Maruko Chan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memilih latar belakang sesuai dengan yang dikehendaki. Ada Gunung Fuji, ataupun pilihan lainnya. Di sini ada enam pilihan kostum kakarter yang bisa dicoba. Sebut saja Maruko, Hanawa-kun, Tama-chan, Noguchi-san, Jogasaki-san, dan juga Migiwa-san.

Jika Teman Traveler sekarang ini sedang jalan-jalan di Jepang bisa mampir ke lokasi satu ini ya. Terutama buat kamu para penggemar Chibi Maruko Chan.

Tags
chibi maruko chan chibi maruko chan land jepang Luar negeri Momoko Sakura Wisata
Share