Liburan Sambil Berkegiatan Sosial Ala Chelsea Islan, Berikut Wisata di Sekitarnya

Selain cantik, Chelsea Islan gemar berkegiatan sosial di berbagai tempat. Misalnya saja Wamena, Labuan Bajo, Phuket, dan Penang. Tempat-tempat yang didatangai Chelsea tersebut juga merupakan kawasan wisata yang punya banyak atraksi menarik. Mau tahu apa saja kegiatan mulia si cantik satu ini? Yuk, disimak ulasannya.

Chelsea Islan di Wamena, Papua

Chelsea Islan di Wamena, Papua via Instagram @chelseaislan
Wamena, Papua via Instagram @chelseaislan

Chelsea Islan terlihat melakukan kegiatan sosial di Desa Sapalek, Wamena, Papua. Dia dan organisasi yang menaunginya membangun sekolah untuk anak-anak di sana, dijuluki Honai Belajar Anak.

Wamena via Instagram @tripnyongambon
Wamena via Instagram @tripnyongambon

Honai diambil dari nama rumah adat milik Suku Dani. Tempat tinggal berbentuk lingkaran yang atapnya terbuat dari jerami atau ilalang. Suku tersebut tinggal di Lembah Baliem yang memang mengelilingi Wamena.

Festival Lembah Baliem via Instagram @npmalina
Festival Lembah Baliem via Instagram @npmalina

Lembah Baliem pun menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong berkat panoramanya yang elok. Terutama hamparan rumput hijau dari Pegunungan Jayawijaya dari kejauhan.

Selain itu, setiap tahun terdapat Festival Lembah Baliem yang merupakan salah satu festival budaya tertua di Indonesia. Pelancong dapat melihat bermacam-macam kesenian dan kebudayaan mulai dari Tari Perang sampai barapen alias masak memakai batu.

Chelsea Islan di Labuan Bajo, NTT

Chelsea Islan di Labuanbajo, NTT via Instagram @chelseaislan
Labuan Bajo, NTT via Instagram @chelseaislan

Labuan Bajo pun menjadi tujuan kegiatan sosial Chelsea Islan. Dia dan kawan-kawannya membangun sebuah perpustakaan bertajuk Taman Bacaan Pelangi. Ditujukan bagi anak-anak di sana agar gemar membaca dan punya pengetahuan lebih luas.

Desa Adat Wae Rebo via Instagram @ali_olfat
Desa Adat Wae Rebo via Instagram @ali_olfat

Labuan Bajo sendiri merupakan destinasi wisata populer bagi pelancong Indonesia maupun mancanegara. Salah satu di antaranya adalah Desa Adat Wae Rebo. Di sini terdapat rumah-rumah khas berbentuk kerucut. Masing-masing memiliki lima tingkat, dengan kapasitas sekitar 30 orang.

Atraksi menarik lain di Labuan Bajo yaitu Pulau Padar, Sawah Lingko, Pulau Kelor dan Pantai Pink.

Chelsea Islan di Penang, Malaysia

Chelsea Islan di Penang, Malaysia via Instagram @chelseaislan
Bersama Teman Disabilitas Penang, Malaysia via Instagram @chelseaislan

Kegiatan sosial Chelsea Islan tidak hanya berpusat di Indonesia. Dia pun melipir ke Malaysia, tepatnya di Penang. Chelsea mampir ke Eden Handicap Service Center, akris ini melakukan kegiatan volunteer bersama dengan teman-teman disabilitas.

Street Art di George Town via Instagram @lau.cristiano
Street Art di George Town via Instagram @lau.cristiano

Penang sendiri merupakan sebuah pulau yang punya atraksi menarik utama yaitu George Town. Ibu kota negara bagian Pulau Penang ini punya Little India. Tempat itu merupakan kawasan India yang dipenuhi kuliner Tamil India dan Arab.

Ada juga Penang Butterfly Farm, museum Pinang Peranakan Mansion, beragam tempat ibadah di Jalan Kapitan Keling, desa air Clan Jetty, dan banyak lainnya. Bahkan sekedar berkeliling pun Teman Traveler akan dibuat kagum dengan street artnya.

Chelsea Islan di Phuket, Thailand

Chelsea Islan di Phuket, Thailand via Instagram @chelseaislan
Kegiatan Volunteer di Phuket, Thailand via Instagram @chelseaislan

Selanjutnya Chelsea Islan juga mampir ke Phuket, Thailand. Dia melakukan kegiatan volunteer di Baan Kalim, sebuah sekolah yang dulu terkena dampak tsunami pada tahun 2004. Chelsea dan kawannya menghibur para murid dengan pertunjukan menyanyi dan menari.

Phuket Old Town via Instagram @nonconformistbaby
Phuket Old Town via Instagram @nonconformistbaby

Phuket pun merupakan salah satu destinasi wisata favorit pelancong yang liburan ke Thailand. Pulau ini mempunyai Phuket Old Town yang dipenuhi bangunan-bangunan lawas bergaya kolonial. Ada pula patung Big Buddha dengan tinggi sekitar 45 meter, pantai-pantai, Phuket Elephant Sanctuary, Kuil Jui Tui, dan lainnya.

Seperti itulah cara Chelsea Islan menghabiskan waktu liburannya. Tidak hanya jalan-jalan, dia pun sekalian melakukan kegiatan sosial. Bagaimana menurut Teman Traveler? Ada yang suka melaksanakan hal serupa?

Tags
chelsea islan Indonesia tips dan inspirasi Wisata
Share