Mengenang Kepergian Chef Harada Melalui Kuliner Ini

Setelah meninggalnya Bondan Winarno beberapa waktu yang lalu. Kini dunia kuliner dan hiburan Tanah Air kembali diselimuti duka. Chef Hiromitsu Harada yang terkenal dengan cara masak unik tersebut, telah tutup usia pada Senin, 19 Maret 2018 dini hari.

Koki Kondang yang Pintar Membuat Masakan Jepang

Udon Aji-Kuu
Udon Aji-Kuu via Foody.id

Laki-laki yang akrab disapa Chef Harada tersebut memang memiliki gaya bicara khas. Dia pun terkenal jago kalau soal memasak menu ala Jepang. Kehebatannya dalam menciptakan resep bisa kamu buktikan langsung dengan mengunjungi tempat makan yang didirikan oleh mendiang Chef Harada yaitu Aji-Kuu di Kota Depok. Di sini terdapat menu-menu seperti Udon Aji-Kuu dengan kuah kental beraroma bawang.

Makanan Terakhir yang Dimasak Chef Harada

Sushi Chef Harada
Sushi Chef Harada via Instagram/@chef_harada

Dikabarkan bahwa Chef Harada menghembuskan nafas terakhir karena mengalami masalah pada lambung. Kepergiannya tentu menyisakan duka yang mendalam bagi banyak orang, terutama keluarganya. Meski sudah jarang muncul di layar kaca, tapi Chef Harada terkadang juga berbagi informasi di media Sosial. Seperti foto sushi yang diunggah pada akhir Januari 2018 di akun Instagram miliknya. Banyak yang menduga jika hidangan tersebut merupakan makanan terakhir yang dimasak oleh sang koki.

Osaka Picanta, Olahan Ikan yang Nikmat

Ilustrasi Osaka Picanta
Ilustrasi Osaka Picanta arenabucatarilor.protv.ro

Salah satu hidangan terkenal yang pernah dibuatnya adalah Osaka Picanta. Kuliner ini merupakan olahan ikan dori yang digoreng dan tersaji dengan salad. Rasanya jelas enak, karena salad dibuat dari kentang dan telur yang memiliki tekstur cream. Kemudian masih ada siraman saus dari pasta tomat dan mayonnaise.

Shireng, Shusi yang Ramah Lidah Indonesia

Ilustrasi Sushi Goreng
Ilustrasi Sushi Goreng via kaltara.prokal.co

Chef Harada sebagai koki handal cukup mengerti dengan cita rasa yang disukai orang Indonesia. Itulah mengapa, ia membuat olahan sushi yang digoreng. Sebutan populernya adalah Shireng. Bahan-bahan seperti cumi dimasak dengan cara digoreng dengan tepung. Sehingga saat digigit, kamu bisa merasakan gurih dan renyah.

Tentu saja masih banyak resep-resep dan kuliner yang telah diciptakan oleh laki-laki yang terkenal kocak tersebut. Selamat jalan Chef Harada, semoga amal ibadah mu diterima di sisi-Nya.

Tags
Chef Harada Indonesia kuliner
Share