Cara Mengenang Cerita Traveling Anti Ribet dan Berkesan

Traveling tentu saja menjadi cerita yang berkesan bagi siapa saja yang melakukannya. Pengalaman, bertemu orang baru, dan tempat-tempat indah menjadikan kegiatan ini menyenangkan. Namun bagi sebagian orang, mengarsipkan cerita perjalanan tidak mudah. File foto atau video yang hilang adalah salah satu yang sering terjadi. Agar cerita perjalanan tetap terekam dengan baik, coba empat cara mengenang cerita traveling berikut ini.

Cetak Foto untuk Penghias Kulkas

Menaruh foto di kulkas bisa menjadi salah satu cara via
Menaruh foto di kulkas bisa menjadi salah satu cara via wajibbaca.com

Sebagai alat elektronik yang paling sering digunakan, menempel foto di kulkas dapat membuatmu melihat dan mengenang cerita perjalanan menyenangkan setiap kali membuka pintunya. Print beberapa foto pilihan lalu tempelkan magnet di belakangnya. Kamu juga dapat langsung menempelkannya begitu saja di kulkas dengan double tape.

Buat Galeri Dinding

Membuat mini galeri di dinding via pexels.com
Membuat mini galeri di dinding via pexels.com

Kalau ada dinding kosong dirumahmu, kamu bisa menggunakannya sebagai media untuk meletakkan berbagai foto perjalanan. Dengan cara ini kamu bisa membuat galeri seni sendiri di rumah. Dengan mencetak beberapa foto, kamu juga mempermudah proses pengarsipan datamu. Karena tak jarang data digital hilang atau lupa menyimpan di folder apa.

Tandai di Peta Tempat yang Pernah Dikunjungi

Menandai daerah yang telah dikunjungi via pexels.com
Menandai daerah yang telah dikunjungi via pexels.com

Kamu hanya perlu menancapkan push pin tepat di titik tempat yang pernah dikunjungi. Agar lebih ngena, kamu bisa ikut tempelkan satu foto kecil tentang kegiatanmu di tempat tersebut. Jika kalian harga peta terlalu mahal, opsi lain yang dapat digunakan adalah atlas atau menggunakan print gambar dari internet.

Jahit Rute Perjalanan di Peta

Menjahit rute perjalanan di peta juga dapat dicoba via pexels.com
Menjahit rute perjalanan di peta juga dapat dicoba via pexels.com

Kamu dapat menandai bagian mana yang ingin dijahit. Bagian tersebut adalah rute perjalanan yang pernah kamu lewati. Kemudian jahit dengan benang dengan warna kesukaanmu. Menjahitnya pun menggunakan teknik jahit biasa dan kemudian masukan ke dalam bingkai untuk mempercantik tampilan peta tersebut.

Merekam cerita perjalanan tak hanya dapat dilakukan lewat foto. Empat contoh di atas adalah hal lain yang dapat kamu lakukan sendiri. Nggak ribet kan?

Tags
Indonesia Merekam perjalanan tips Wisata
Share