6 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Memilih Travelmate. Salah Satunya Jangan yang Bucin!

Melakukan sebuah perjalanan dengan teman-teman memang sangat seru. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih travelmate. Ini dilakukan supaya kita bisa nyaman melakukan aktivitas traveling tanpa harus ada drama buruk karena salah pilih travelmate. Jadi, apa sajakah hal-hal yang dimaksud? Simak ulasan di bawah ini, ya.

Orang yang Suka Ghibah

memilih travelmate
Ilustrasi Gibah via Pexels.

Tipe orang yang tidak boleh kalian ajak adalah yang gemar berghibah. Ini bisa merusak konsentrasi kita untuk melakukan traveling. Apalagi membicarakan teman lain yang juga ikut dalam perjalanan. Bisa-bisa ada perang dunia ketiga kalau ketahuan.

Suka Meminjam Barang Seenaknya

memilih travelmate
Ilustrasi pelit via Adobe Stock

Sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya kalian memilih travelmate yang tidak suka meminjam barang. Bukan karena pelit, tapi pasti ada beberapa barang yang seharusnya tidak dipinjamkan kepada orang lain. Namun, supaya lebih aman, kalian sebaiknya membicarakan terlebih dulu kepada travelmate tentang barang mana yang boleh atau tidak dipinjam.

Terlalu Sering Mengeluh

memilih travelmate
Ilustrasi mengeluh via Pexels

Kemudian, kalian disarankan untuk memilih sobat perjalanan yang tak mudah mengeluh. Hal ini dilakukan agar Teman Traveler bisa fokus melakukan perjalanan. Oleh karenanya, jelaskan dulu kepada calon travelmate kalian tentang medan yang akan ditempuh nantinya. Kalau ia sudah tahu faktanya, bisa dipastikan dirinya akan menimbang-nimbang untuk ikut perjalanan atau tidak.

Suka Terlambat

adult_alarm_alarm_clock_1028741_IBc.jpg
Ilustrasi terlambat via Pexels

Selanjutnya, Teman Traveler sebaiknya menghindari teman yang suka terlambat. Pasalnya, traveling tidak bisa terlalu fleksibel, apalagi transportasi yang digunakan adalah kereta atau pesawat. Kalau ia terlambat, dijamin deh mood kalian akan berantakan selama melakukan perjalanan.

Si Budak Cinta

adventure_asia_bali_2970758_cwG.jpg
Ilustrasi budak cinta via Pexels

Nah, untuk poin satu ini perlu kalian letakkan dalam list utama. Adalah tidak mencari teman perjalanan yang budak cinta alias bucin. Sangat tidak nyaman apabila kita tengah asyik melakukan perjalanan, tapi ia malah sibuk dengan ponselnya. Carilah travelmate yang tidak bucin atau sebisa mungkin yang jomblo, supaya traveling jadi semakin asyik.

Tidak Biasa Hidup Irit

adolescent_beautiful_brunette_919436_yW6.jpg
Ilustrasi serba mewah via Pexels

Bagi kalian yang ingin melakukan perjalanan dengan budget terbatas, alangkah baiknya untuk tidak memilih travelmate yang terbiasa traveling serba mewah. Alasannya karena kemungkinan besar dirinya tidak akan bisa diajak traveling dengan budget minim. Bisa-bisa, ia mengeluh sepanjang hari karena perjalanan tak sesuai dengan keinginan dirinya.

Itulah cara memilih travelmate supaya kalian nyaman dalam melakukan perjalanan. Tapi, tak ada salahnya untuk mencoba traveling dengan orang-orang baru supaya kalian lebih mengenal banyak orang. Jadi, sudah tahu mau ajak siapa untuk perjalanan kalian selanjutnya?

Tags
kontributor memilih travelmate tips traveling
Share