Cara Baru Nikmati Seafood, Bikin Makin Doyan Makan

Isti

Isti

On Indonesia
Makan Seafood Makan Seafood

Pecinta seafood pasti sudah hafal bagaimana cara makan menu kesukaan tanpa berantakan. Bagaimana mengambil daging tanpa ada yang tertinggal atau menemukan bagian paling lezat di setiap hidangan. Kini menikmati makanan laut tak hanya dipotong atau cangkangnya dibuka. Berikut ada cara makan seafood yang baru dan kekinian. Penasaran kan?

Makan Kepiting di Atas Kertas Roti

Makan Kepiting Alas Meja
Makan Kepiting Alas Meja via instagram/@dancingcrabid

Menikmati seafood di atas piring terlalu mainstream? Kali ini ada cara makan seafood yang baru adalah makan kepiting tanpa alas. Sajian yang telah dimasak dengan bumbu rempah ini dihidangkan di atas meja yang telah dilapisi kertas roti. Kendati disajikan berbeda, kelezatan kepiting tak berkurang. Hingga saat ini, sudah banyak tempat makan yang menyediakan paket tersebut.

Makan Kepiting Tanpa Alas
Makan Kepiting Tanpa Alas via instagram/@duwiaulia

Sate Cumi Krispy yang Nagih

Giant Squid Enak
Giant Squid Enak via instagram/@kuliner_lampung

Hobi berburu jajajan mall, pasti tak asing lagi dengan sate cumi krispy. Pilihan cumi yang digunakan berukuran super besar atau dikenal dengan giant squid. Digoreng kering dengan tepung pilihan, cumi ini sebelumnya ditusuk menggunakan lidi. Bumbunya pun beragam, dari barbeque hingga siraman mozarela. Bagaimana, sudah coba jajanan ini belum?

Giant Squid
Giant Squid via instagram/@agakenyang

Gurita Segar yang Disiram Cuka Spesial

Dancing Squid Rice Bowl di Jepang
Dancing Squid Rice Bowl di Jepang via japan-tour.jp

Jika seafood di Indonesia sudah benar-benar matang saat disajikan, lain halnya dengan Jepang. Makanan laut di sini, dihidangkan segar tanpa proses memasak yang panjang. Pun demikian, rasanya tak mengecewakan. Selain itu, ada juga restoran yang menawarkan menu spesial. Gurita pesananmu bisa bergerak ketika disiram dengan cuka spesial. Tak perlu khawatir, menu kesukaanmu yang bernama Dancing Squid Rice Bowl ini sudah tak lagi bernyawa, hanya mengalami reaksi kimia dari kandungan cuka.

Dancing Squid Rice Bowl
Dancing Squid Rice Bowl via goodlucktripjapan.com

Potongan Daging Gurita yang Masih Hidup

Sannakji
Makan Seafood jenis Sannakji via bizarrefood.com

Lain dari Jepang, Korea Selatan punya cara sendiri untuk menikmati gurita. Cara tersebut juga tengah populer di Singapura. Bukan dimasak atau dipanggang hingga matang, gurita di sini dimakan dalam keadaan hidup. Hidangan ini bentuknya sudah dalam potongan kecil yang sudah bercampur dengan minyak, garam, dan cabai. Namun, kamu masih bisa melihat hewan ini bergerak. Ketika makan menu tersebut, kamu harus hati-hati karena tidak sedikit yang pernah tersendak. Hal ini karena gurita menempel di tenggorokan.

Sannakji Khas Korea
Sannakji Khas Korea via youtube.com

Nah, itulah empat cara unik menikmati seafood yang anti mainstream. Bagaimana, tertarik untuk mencoba yang mana nih?