Jangan Sampai Tertipu, ini Cara Beli Tiket Pesawat dan Hotel Murah

Advertisement

Traveling memang sudah menjadi gaya hidup. Apalagi di era serba terknologi ini, acara liburan bisa langsung dibagi lewat sosial media saat itu juga. Wah, siapa sih yang tak mendadak ingin jalan-jalan saat melihat teman yang update foto di tempat-tempat indah? Pasti langsung ikutan ngiler. Namun, seingin-inginnya traveling, jangan sampai tertipu promo tiket murah palsu seperti yang dialami para korban dari Marieta Safitri, ya. Ini dia tips-tips agar mendapat tiket murah yang asli. Sudah siap?

Harga Masuk Akal

Tiket pesawat murah
Tiket pesawat murah [image source]
Hunting tiket murah itu sah-sah saja. Siapa sih yang tidak tergiur promo penerbangan ke negara impian hanya dengan setengah harga? Namun, ada baiknya untuk waspada pada agen yang menjual tiket dengan potongan yang terlalu banyak. Misalkan sedang ingin terbang ke Jepang, cari tahu tarif ke sana dengan maskapai tertentu. Kalau memang ada event, harga bisa turun tapi tidak mungkin hingga 80%. Jangan lupa untuk cek melalui website resmi, apakah memang sedang mengadakan promo atau tidak.

Cek Track Record Agen Travel

Cek track record agen travel
Cek track record agen travel [image source]
Memberi diskon atau promo hotel yang murah bisa jadi strategi untuk menarik pelanggan. Biro perjalanan yang baru biasanya memberikan potongan harga sebagai perkenalan, sekaligus menjaring konsumen. Namun, tak sedikit yang memanfaatkan kepolosan traveler yang masih belum berpengalaman. Hal ini jelas merugikan calon wisatawan yang sudah menabung lama demi mewujudkan liburan impiannya. Jangan lupa untuk mengecek lebih terlebih dahulu track record agen melalui testimoni. Cek juga akun-akun yang bersaksi dan pastikan bukan bodong.

Beli di Online Travel Agent yang Terpercaya

Booking lewat Online Travel Agent
Booking lewat Online Travel Agent [image source]
Jika kamu termasuk baru dalam menggunakan pesawat, ada baiknya mempercayakan tiket pada agen travel online yang sudah terpercaya. Jangan khawatir, agen besar seperti ini akan sering mengadakan promo berupa tiket pesawat murah, juga potongan-potongan harga yang lainnya. Yang perlu diingat, jangan pernah memesan tiket lewat SMS atau telepon, karena biasanya agen yang melayani pembelian via ini adalah penipu.

Bergabung dengan Komunitas Traveler

Bergabung dengan komunitas traveling
Bergabung dengan komunitas traveling [image source]
Bergabung dengan komunitas traveler juga jadi salah satu cara untuk berbagi informasi. Jika ada penipuan yang menggunakan kedok agen travel, seperti yang dilakukan oleh Marieta Safitri pasti akan diketahui melalui forum-forum seperti ini. Saat ada promo tiket murah pun, para anggota di komunitas ini pun akan dengan senang hati berbagi. Seru, kan?

Nah, itu tadi beberapa cara agar kamu tidak menjadi korban penipuan tiket murah. Tak mau kan liburan batal dan jadi kesal karena uang tabungan hilang? Kita harus jadi traveler yang pintar. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
Indonesia Maskapai pesawat terbang Transpotasi
Share