Pilihan Cara Asyik Melihat Bunga Sakura di Jepang, Nggak Sekadar Duduk di Taman Lalu Pulang

Advertisement

Menyaksikan bunga Sakura mekar akan jadi atraksi menyenangkan ketika liburan di Jepang saat awal-awal tahun. Hanya, Teman Traveler harus coba cara lain yang asyik dan sama-sama romantis selain sekadar duduk di taman lalu pulang.

Kesempatan yang hanya datang satu tahun sekali ini, tentu tidak ingin dinikmati dengan cara biasa saja, kan? Kalau begitu, berikut ini rekomendasi cara asyik melihat bunga Sakura di Jepang.

Naik Perahu Dayung di Chidorigafuchi Moat

Menikmati Sakura dari Sisi yang Berbeda via Instagram/rachna_cg

Menyaksikan Sakura dari atas perahu dayung sambil menyusuri aliran sungai di Chidorigafuchi Moat akan memberikan Teman Traveler pengalaman berbeda. Kesan yang romantis seperti bertambah dua kali lipat. Terutama jika dilakukan bersama orang tersayang.

Melihat Bunga Sakura dengan Suasana Romantis via Instagram/amberfillerup

Sebanyak 300 pohon Sakura tumbuh di pinggir aliran sungai. Mereka menjulur ke arah air dan tampak membentuk sebuah lorong yang cantik.

Bunga Sakura di Pinggir Aliran Sungai via Instagram/asmallworld

Jika penasaran ingin mencobanya, silakan datang ke kawasan Istana Kekaisaran Jepang di Chiyoda, Tokyo. Atraksi ini berada tidak jauh dari istana tersebut. Harga sewanya sekitar Rp101 ribu/30 menit.

Naik Kereta Romantis di Sagano Torokko

Sagano Romantic Train via Instagram/patchamonthiti

Sagano Torokko merupakan kereta wisata yang akan membawa Teman Traveler menikmati cantiknya Jepang selama di perjalanan. Selama kurang lebih 25 menit, tur kereta di sepanjang Sungai Hozugawa ini akan memuaskan hati.

Siapa Tertarik Ingin Mencoba Naik Kereta Romantis Ini? via Instagram/japanwalkersea

Sebuah kereta berdesain kuno yang melaju dengan pelan, siap membawa para wisatawan melintasi spot-spot cantik di Prefektur Kyoto, termasuk pohon-pohon Sakura yang bermekaran saat musimnya tiba. Sagano Romantic Train sendiri berangkat dari Stasiun Saga Torokko.

Melintasi Pohon-pohon Sakura via Instagram/atroutslife

Kereta romantis ini lalu menuju Stasiun Arashiyama Torokko – Stasiun Hozukyo Torokko – Stasiun Kameoka Torokko. Harga tiketnya sekitar 620 Yen atau Rp79 ribu saja. Sudah terbayang mau mengajak siapa untuk menikmatinya?

Naik Yakatabune, Tokyo Cherry Blossom Cruise

Menyaksikan Sakura dari Atas Kapal Pesiar via Instagram/maimai__smile

Cara seru lainnya menikmati bunga Sakura yang mekar di Jepang adalah dengan duduk manis di atas Yakatabune atau Japan tradisional cruise. Pengunjung dapat mengagumi cantiknya Sakura dengan menaiki kapal sembari menikmati makanan dan minuman.

Salah Satu Cara Terbaik Nikmati Sakura via Instagram/ozizi6546

Salah satu pilihan cruising terbaik untuk melihat Sakura tersedia di Sumida River. Sekitar seribu pohon Sakura berbaris di sepanjang pinggiran sungai.

Keseruan Menyaksikan Sakura Semakin Bertambah via Instagram/yohey_62

Suasananya semakin luar biasa ketika dari atas kapal. Teman Traveler bisa sekaligus melihat beberapa landmark terkenal seperti Tokyo Sky Tree dan Rainbow Bridge di Odaiba.

Bersepeda

Bersepeda Sambil Menikmati Sakura via Instagram/d.r.arzabal

Ini dia cara asyik menyaksikan Sakura yang paling sehat selain sekadar jalan-jalan di taman. Di beberapa lokasi, Teman Traveler bisa menyewa sepeda untuk berkeliling menikmati Sakura lho. Seperti di Taito-ku, Semboku dan Kakunodate.

Jalan-jalan Lihat Sakura Sekalian Olahraga via Instagram/rirkblue

Di tempat-tempat tersebut tersedia penyewaan sepeda dengan harga bervariasi. Pengunjung bisa membayar mulai dari 200 Yen/4 jam. Jika ingin lebih hemat, Teman Traveler bisa menyewanya selama satu hari dengan harga sekitar 300 Yen. Harga ini tentu saja dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu ya!

Bagaimana? Cara asyik melihat bunga Sakura di Jepang menarik untuk dicoba, kan? Agendakan segera untuk berlibur ke sini ya! Sakura di tahun 2019 diperkirakan mekar lebih awal lho! Selamat berlibur!

Advertisement
Tags
Cara asyik melihat bunga Sakura di Jepang Luar negeri Melihat sakura di jepang sakura di jepang Wisata
Share