Keindahan Candi Brahu Mojokerto, Surganya Pemburu Foto

Advertisement
img20190803112011_Ywo.jpg
Candi Brahu (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang ingin mencari spot keren untuk berfoto dan sekaligus ingin menimba ilmu sejarah, jangan ragu-ragu untuk datang ke Candi Brahu. Banyak view point yang bisa Teman Traveler gunakan sebagai spot foto. Barikut informasi lengkap mengenai Candi Brahu yang harus Teman Traveler ketahui sebelum berkunjung dan menjelajahi candi ini.

Letak Candi Brahu

img20190803111554_T8N.jpg
Spot Berfoto (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Candi Brahu ini terletak di Jawa Timur, Kabupaten Mojokerto, lebih tepatnya berada di Kecamatan Trowulan Desa Bejijong dan Dukuh Jambu. Akses menuju ke wisata candi di Trowulan ini tidak terlalu sulit, karena berada dekat dengan Kota Mojokerto. Jadi, ketika sedang berada di Kota Mojokerto maupun Kabupaten Mojokerto, Teman Traveler wajib mengunjungi keindahan candi yang dapat ditemukan sekitar 2 km ke arah utara dari Jalan Raya Mojokerto-Jombang.

Biaya Masuk

img20190803111500_D6U.jpg
Lingkungan Candi (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Saat masuk ke utara dari Jalan Raya Mojokerto-Jombang, jangan khawatir jika menemukan jalan yang tidak nyaman untuk dilewati. Jalur menuju Candi Brahu sudah bagus karena jalannya sudah diaspal sehingga tepislah kekhawatiran Teman Traveler akibat akses.

Jika ingin berkunjung ke wisata bersejarah ini, Teman Traveler hanya butuh budget yang tidak seberapa. Biaya masuk ke Candi hanya dibanderol Rp3.000. Teman Traveler akan disuruh untuk mengisi data yang berisi kolom nama, pekerjaan, tujuan, dan mengisi kolom tanda tangan di Pos Jaga.

img20190803120007_ZJi.jpg
Rumput Unik (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Mudah kan untuk menikmati keindahan wisata sejarah ini? Selain itu, untuk parkir motor, Teman Traveler hanya butuh mengeluarkan budget sebesar Rp3.000 saja. Sehingga Teman Traveler hanya membutuhkan budget kurang lebih Rp6.000 untuk berkunjung dan menikmati keindahan Candi Brahu.

Spot Foto Keren

img20190803112108_NbA.jpg
Rumput Miniatur (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Pada sekitar tahun 939 Masehi, Candi Brahu pada zaman dahulu memiliki fungsi sebagai tempat pembakaran jenazah. Candi ini mempunyai latar belakang keagamaan Budha dan memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan menghadap ke arah barat. Jadi Teman Traveler bisa melihat keindahan tingginya candi ini untuk spot foto. Selain itu, Teman Traveler juga bisa menikmati keindahan tanaman yang dibentuk dengan unik, sehingga dapat dijadikan spot foto keren.

Beberapa tanaman yang ada disekitar candi berbentuk seperti miniatur. Teman Traveler juga akan menemukan tanaman yang dibentuk tulisan Brahu. Tulisan ini juga bisa Teman Traveler jadikan sebagai spot foto, namun tetap dijaga ya! Jangan sampai Teman Traveler merusak tanaman hanya karena ingin menikmati keindahan spot foto di sekitar candi ini.

Piknik di Sekitar Candi

img20190803111742_TFx.jpg
Rumput Bertuliskan Brahu (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang kadang tidak ingin mengunjungi candi karena panas dan kurang adanya tempat berteduh, tidak perlu khawatir! Pada sekitr candi, banyak pohon rindang yang tumbuh. Selain itu, tersedia juga kursi dan tempat sampah, jadi tidak ada alasan lagi utnuk membuang sampah sembarangan ya Teman Traveler.

img20190803115002_8Za.jpg
Pohon yang Rindang di Pinggir Candi (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Biasanya, wisatawan lokal yang menikmati keindahan candi tidak hanya menikmatinya dengan sibuk potret sana-sini, namun juga sibuk untuk piknik di candi. Jadi, Teman Traveler bukan hanya disuguhkan keindahan candi, keunikan tanaman yang sudah dibentuk seperti miniatur, namun juga disuguhkan dengan wisatawan yang menikmati candi ini dengan piknik.

Incaran Wisatawan

img20190803115457_OLO.jpg
Candi yang Tinggi (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Candi peninggalan Majapahit ini bukan hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal saja. Namun wisatawan asing juga menikmati keindahan candi ini. Jadi, buat Teman Traveler warga Jawa Timur, jangan sampai kalah ya dengan wisatawan asing. Mereka saja jauh-jauh datang ke Candi Brahu untuk mengetahui keindahan dan sejarah dari Candi Brahu, jadi Teman Traveler juga tidak boleh kalah untuk menikmati keindahan dan kekayaan cerita sejarah Indonesia.

img20190803112156_bt0.jpg
Area Candi yang Luas (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Teman Traveler akan jauh lebih beruntung jika bertemu dengan penjaga purbakala Candi Brahu, karena Teman Traveler akan menerima banyak informasi mengenai sejarah yang ada di sekitar candi ini. Bapak penjaganya juga ramah, sehingga Teman Traveler tidak perlu takut untuk bertanya.

img20190803112312_eFw.jpg
Tempat Pelaksanaan Acara (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Jadi, jangan lupa berkunjung ke Candi Brahu yang ada di Kabupaten Mojokerto ini untuk menyelami sejarah Indonesia dari peninggalan atau saksi bisu sejarah. Tetaplah menjaga kebersihan ketika berkunjung ke wisata ini. Jika berkesempatan untuk berlibur ke Mojokerto, sempatkan untuk berkunjung dan melihat langsung candi yang populer ini.

Advertisement
Tags
Candi Brahu Candi Brahu di Mojokerto Candi Brahu Mojokerto Wisata Candi di Mojokerto
Share