Menikmati Cake Coklat di Jakarta, 5 Tempat Ini Bisa Jadi Opsinya

Pecinta makanan manis pasti tidak akan melewatkan makanan pencuci mulut atau yang lebih dikenal dengan nama dessert. Terdapat dua jenis hidangan penutup yang sering diminati, yaitu es krim dan cake. Kalau ingin hidangan pencuci mulut yang segar, es krim dapat menjadi opsinya. Namun ada juga orang yang lebih memilih cake sebagai makanan penutup. Kalau kamu berkunjung ke ibukota, coba tempat yang menyediakan cake coklat di Jakarta ini.

Izakaya Kai

Salah satu menu Izakaya Kai via instagram/izakayakai

Kamu bisa menemukan cake coklat di Jakarta enak saat mampir ke Izakaya Kai. Tempat yang berada di kawasan Pluit Kencana No.59 ini memiliki varian cake yang banyak penggemarnya. Menu dessert ini adalah Chocolate Red Velvet Cake. Perpaduan coklat dengan Red Velvet Cake ini menghasilkan rasa yang luar biasa. Manis dari red velvet tetap terasa, namun sensasi pahit-pahit manis dari coklat tidak hilang. Menu ini juga memiliki sedikit aroma serta rasa rum.

Ninety-Nine

Menu cake di Ninety Nine via instagram/ninetyninejkt

Ninety Nine merupakan restoran yang telah memiliki tiga outlet di Jakarta. Teman Traveler dapat menemukannya di bilangan Grand Indonesia, Kedoya, dan Lotte Shopping Avenue. Salah satu menu yang diminati di sini adalah Triple Chocolate Cake. Menu ini memiliki enam lapisan yang terdiri dari perpaduan vanila cream, coklat, dan strawberry. Boleh mampir untuk mencicipi salah satu cake coklat di Jakarta yang rasanya tidak akan mengecewakan.

Monolog

Cake coklat di Monolog via instagram/monologcoffee

Berbagai macam menu dapat ditemukan pada kafe yang berada di Pondok indah dan Plaza Senayan ini. Tempat ini menyediakan snack, menu sarapan, hingga kopi. Namun salah satu menu rekomendasi untuk pencuci mulut yang harus dicoba adalah, Valrhona Dark Chocolate Cake. Berbagan dasar Mousse, menu ini memiliki rasa coklat yang cukup pekat. Meskipun begitu rasanya tak terlalu pahit ataupun manis.

Mr. Fox

Sajian coklat di Mr.Fox via instagram/hello.mrfox

Teman Traveler juga dapat meluncur ke Energy Building, SCBD, jika ingin berburu dessert yang nikmat. Di tempat ini Teman Traveler dapat menemukan Mr. Fox. Salah satu menunya adalah coklat cake yang dipadukan dengan sedikit rum. Perpaduan rasa rum dan bittersweet coklat, membuat sensasi unik ketika menggigit cake ini.

Odysseia

Salah satu menu coklat cake di Odysseia via instagram/eatfolks

Odysseia menyuguhkan Tropical Coconut Matcha. Meskipun bernama Matcha, menu ini merupakan perpaduan matcha mousse dan white chocolate mousse. Sebagai sentuhan akhirnya ditambahkan matcha glaze dan sweet tart di bagian bawahnya untuk menambah tekstur renyah. Rasa matchanya cukup pekat dengan rasa manis yang pas dari campuran white chocolate.

Hidangan pencuci mulut yang manis memang tepat disantap setelah menikmati menu utama. Seperti cake chocolate yang telah disebutkan di atas. Ada yang pernah Teman Traveler coba?

Tags
Cake Coklat Indonesia Jakarta kuliner Wisata
Share