Cahaya Villa, Tempat Bermalam yang Suguhkan Pesona Cantiknya Alam Garut

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi
Cahaya Villa di Garut Cahaya Villa di Garut

Liburan ke kabupaten Garut, hal apa sih yang paling dicari? Dodol? Atau wisata alamnya? Kabupaten ini banyak menyimpan pesona keindahan mulai dari pegunungan, pantai, kawah, telaga, hingga air terjun sekalipun. Bagi Teman Traveler yang sedang melakukan perjalanan jauh untuk menuju ke sini dan berencana untuk mencari tempat beristirahat yang nyaman namun dengan pemandangan memukau, simak langsung ulasan Cahaya Villa di bawah ini ya!

Lokasi Cahaya Villa

Fasilitas Cahaya Villa
Fasilitas Cahaya Villa via Instagram/cahayavillagarut

Cahaya Villa menyediakan tempat beristirahat yang eksklusif bagi para tamunya. Terletak di Jalan Cipanas Baru Nno.83, Tarogong Kaler, villa ini berada di kawasan yang jauh dari hiruk pikuk kota. Baru dibuka pada liburan lebaran tahun 2018 lalu, villa menjadi pemain baru di dunia akomodasi kota Garut. Tempat ini memiliki jumlah 54 ruangan dengan dua tipe, yakni 24 jumlah villa dan 30 kamar hotel. Selain itu, bentuknya juga sangat unik yakni berbentuk atap segitiga raksasa dengan tambahan taman yang menambah kesan asri.

Punya Pemandangan Memukau

Lanskap gunung guntur
Lanskap gunung guntur via Instagram/enne_jihan

Terlebih lagi, mereka tahu bagaimana cara membuat tamu betah dengan menyuguhkan pemandangan Gunung Guntur. Teman Traveler bisa menikmati pagi dan senja dengan bersantai sambil memandang indahnya alam. Boleh juga dipilih sebagai tempat untuk melarikan diri dari kesibukan sehari-hari yang melanda dan hiruk pikuk kota. Apalagi sekitar villa juga dikelilingi oleh persawahan sehingga menjadikan suasana yang asri dan sejuk.

Harga per Malam

Cahaya Villa
Cahaya Villa via Instagram/abdillah.attaqi

Untuk kamar hotel, sediakan biaya mulai dari Rp600 ribu per malam. Namun jika ingin bermalam di ruangan yang lebih besar dengan privasi yang lebih, siapkan budget mulai dari Rp1 juta per malamnya. Villa telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik mulai dari kolam renang yang luas, seluncuran di kolam yang dibuat untuk anak-anak, kamar berukuran luas dengan jendela yang menghadap ke sawah, juga pemandian air panas. Lengkap banget, kan!

Suasana Romantis

Nuansa yang romantis
Nuansa yang romantis via Instagram/cahayavillagarut

Selain cocok untuk keluarga, Cahaya Villa juga bisa Teman Traveler pilih sebagai lokasi untuk berbulan madu di Garut. Makan malam dengan pemandangan gunung serta suasana yang tenang semakin menambah kesan romantis bersama pasangan. Membuat momen bulan madumu tambah berkesan. Jika Teman Traveler berangkat dari pusat kota Garut akan membutuhkan waktu selama 35 menit berkendara untuk menuju ke villa. Sebelum berangkat jangan lupa cek kondisi kendaraan ya.

Cahaya Villa memang merupakan pendatang baru di dunia akomodasi Garut. Namun, pesona keindahan yang disuguhkan serta fasilitasnya yang lengkap membuatnya patut dicoba. Sudah punya rencana ke sini? Destinasi apa yang ingin dikunjungi lebih dulu?