Cafe Sawah, Nongkrong Asyik dengan Nuansa Pedesaan Batu

Malang selalu memiliki daya tarik sendiri. Ada saja berbagai cara yang dilakukan warga setempat untuk menjaga minat kunjungan wisatawan. Salah satunya adalah Cafe Sawah di daerah Pujon Kidul. Wisata Malang satu ini menyuguhkan sensasi asyik nongkrong ala kafe di kawasan persawahan. 

Nongkrong dengan Suasana Pegunungan

Kawasan taman bunga (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Udara di sekitar kafe begitu sejuk. Selain berdampingan dengan lahan persawaan penduduk, kawasan ini juga berada dekat pegunungan hingga suasana sekitar terasa segar dan memanjakan mata. 

Seperti disebutkan sebelumnya, Cafe Sawah berada di kawasan Pujon Kidul, tepatnya di sebelah barat Batu. Jika berangkat dari Malang, Teman Traveler tinggal arahkan kendaraan ke barat hingga melewati Batu. Berikutnya ikuti jalan raya yang melintasi perbukitan dan masuk jalur berkelok. Tak lama kemudian kalian akan sampai di obyek wisata menarik ini.

Murah Meriah

Cafe Sawah di kawasan Pujon, Malang (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk Rp8.000 per orang. Jika membawa kendaraan pribadi akan dikenakan Rp8.000 ekstra untuk biaya parkir. Cukup murah untuk menikmati sebuah kemewahan berupa suasana sore dengan pemandangan alam mempesona.

Asyiknya lagi, biaya tiket masuk tersebut sudah termasuk voucher. Pengunjung bisa menukarkannya untuk mendapatkan sajian makanan atau minuman khusus. 

Nongkrong Asyik Bernuansa Alam

Kunjungan wisatawan mulai ramai di sore hari (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Sesuai namanya, lahan tempat kafe berdiri dulunya adalah sawah. Berkat kreativitas penduduk setempat, lahirlah sebuah tempat nongkrong asyik yang dikelola sepenuhnya oleh warga. Hingga kini pengembangan terus dilakukan, antara lain dengan menambah gubuk untuk tempat wisatawan beristirahat dan penanaman aneka bunga warna-warni.

Cafe sawah menghadirkan makanan yang sebagian besar terbuat dari bahan-bahan yang ada di desa sekitar. Mulai dari nasi jagung, bakso, nasi goreng, ayam goreng crispy, lalapan mujaer goreng, ayam bumbu pedas manis, dan masih banyak lagi. Pilihan minumannya juga tak kalah beragam, dari aneka minuman instan, dawet, kopi, teh, serta susu sapi, salah satu produk andalan kawasan Pujon dan Batu. 

Cafe Sawah cukup menyedot perhatian pengunjung lantaran sukses menghadirkan suasana unik dan menarik. Perkembangan yang begitu pesat membuat Malang terasa kian padat. Sederet kawasan yang dulunya persawahan telah berubah menjadi pertokoan.

Tak heran jika mulai banyak orang merindukan suasana ala pedesaan yang dulu bisa mereka rasakan di hampir tiap sudut Malang. Untungnya, sensasi tersebut kini bisa didapatkan di Cafe Sawah, tempat nongkrong asyik dengan nuansa alam. Bagaimana Teman Traveler, tertarik berkunjung ke sini?

Tags
Batu cafe sawah kontributor Travelingyuk wisata batu
Share