Cafe Lateo Bali, Surganya Pecinta Matcha

Matcha belakangan jadi sangat populer di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Teh hijau asal Jepang ini sukses diolah dalam beragam bentuk, mulai es krim, kue, campuran kopi, dan masih banyak lagi. Nah, di Bali sekarang ada tempat unik bernama Cafe Lateo, yang sajikan menu serba matcha.

Buat Teman Traveler yang mengaku sebagai penggemar matcha, wajib deh rasanya mampir ke sini. Selain menunya unik, atmosfer tempat nongkrong yang ditawarkan sangat nyaman dan bikin betah berlama-lama. Yuk, simak ulasan lengkap soal Cafe Lateo berikut ini.

Berada di Pusat Denpasar

lateo_18__1_of_1__PTv.JPG
Tampak depan kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Cafe Lateo ini berada di pusat kota Denpasar dan sangat mudah ditemukan. Alamat tepatnya ada di Jalan Gunung Semeru No. 3, Pemecutan. Teman Traveler akan mendapati bangunannya tepat di belakang Cineplex Denpasar. Jika berangkat dari kawasan Legian, kalian hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk sampai sini.

lateo_16__1_of_1__2lA.JPG
Deretan lampu hias di dalam kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Lateo biasanya buka mulai pukul 10.00 hingga 00.00, bisa jadi alternatif buat Teman Traveler yang sedang mencari tongkrongan tengah malam. Kalian tinggal pilih, mau duduk di area indoor atau outdoor.  Dua-duanya sama-sama asyik kok.

Fasilitas Lengkap

lateo_17__1_of_1__Lpp.JPG
Suasana di dalam kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Begitu masuk ke dalam ruangan kafe, Teman Traveler bisa langsung lakukan pemesanan di counter sembari melihat-lihat menu yang ditawarkan. Nah, agar tidak bingung dan menghabiskan waktu, kalian bisa lihat-lihat dulu deretan menu mereka secara online. Gampang kok, tinggal buka saja laman resmi Lateo.

lateo_9__1_of_1__8pt.JPG
Banyak dipadati pelanggan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kafe ini seringkali terlihat ramai dipadati pelanggan. Kebanyakan adalah mahasiswa maupun orang-orang yang bekerja di luar kantor. Koneksi Internet yang disediakan pengelola Lateo cukup mumpuni, ditambah dengan ketersediaan colokan listrik di setiap meja.

Oh ya, tempat duduk indoor di kafe ini ada juga yang mengusung konsep lesehan. Jadi Teman Traveler bakal merasakan sensasi nongkrong sembari duduk di lantai, menikmati suasana dan makanan ala Jepang.

Sajikan Menu Serba Matcha

lateo_10__1_of_1__lXm.JPG
Area kasir dan pemesanan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Satu hal yang paling unik dari sini tentu saja adalah menunya yang serba matcha. Saya sendiri sempat mencicipi Matcha Float, yang disajikan dengan topping es krim rasa green tea. Sensasi matcha-nya ternyata lumayan tajam, tidak seperti di kebanyakan kafe, yang sekedar berwarna hijau saja.

lateo_1__1_of_1__u3R.JPG
Matcha Float (c) Helga Christina/Travelingyuk
lateo_2__1_of_1__1w9.JPG
Tampilannya lumayan menggoda (c) Helga Christina/Travelingyuk

Usut punya usut, bahan matcha yang digunakan di Lateo memang khusus. Mereka mendatangkannya langsung dari Kyoto, Jepang. Benar-benar luar biasa Teman Traveler.

Selain Matcha Float, masih tersedia minuman kreasi matcha lainnya seperti Orange Matcha, Rose Matcha, Taro Matcha, Dirty Matcha, Macha Houjicha, dan masih banyak lagi. Uniknya lagi, di atas pukul 20.00 akan tersedia menu Beer Matcha. Wah, kayak gimana ya rasanya?

Oh ya, jika Teman Traveler merasa sensasi matcha-nya kurang kuat, kalian bisa menambah sendiri dengan biaya antara Rp5.000 hingga Rp29.000. Buat yang tidak terlalu suka teh hijau, tersedia beberapa menu espresso based dan aneka racikan coklat.

lateo_3__1_of_1__lg0.JPG
Matcha Pasta (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tidak hanya minuman, sajian makanan di sini juga terinspirasi matcha lho. Salah satu yang sempat saya cicipi adalah Matcha Pasta, paduan mantap cita rasa Italia dan Jepang. Seporsinya dibanderol Rp34.000 saja dan Teman Traveler bisa memilih sendiri tingkat kepedasannya.

Itulah sekilas pengalaman saya bersantap di Cafe Lateo. Overall, saya benar-benar suka dengan tempatnya yang nyaman. Selain itu harganya cukup terjangkau di kantong. Buat Teman Traveler yang sedang keliling wisata Bali, jangan lupa mampir ke sini ya.

Tags
Bali cafe lateo kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share