Cafe iiBumi, Wisata Kuliner yang Suguhkan Pemandangan Alam dan Suasana Sejuk di Perbukitan

Advertisement

Satu lagi restoran viral yang hadir di Ranah Minang, mengusung konsep outdoor dan indoor di pinggir perbukitan dengan pemandangan indah alam untuk dijadikan lokasi nongkrong dan selfie. Namanya Cafe IiBumi, lokasinya di Jalan Lintas Barat Sumatera, Guguak, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat.

Buat Teman Traveler yang sedang liburan ke Minangkabau, wajib datang dan merasakan sensasi makan enak dengan harga terjangkau. Jangan lupa untuk menikmati alam di sini sebagai bagian dari healing yang sempurna.

Pemandangan Sekitar Cafe IiBumi Sangat Asri

Bukan sekedar tempat makan, di IiBumi juga sangat kaya dengan view menarik untuk dijadikan tempat foto selfie sekaligus menikmati alam selama menghabiskan waktu di sini. Ada eberapa spot foto di lokasi outdoor maupun indoor, jadi kamu bisa puas mengabadikan momen terbaik.

Wisata Kuliner di Sumatra Barat
Cafe IiBumi yang Selalu Ramai Pengunjung via Twitter

Tak hanya untuk menikmati kuliner dan pemandangan, Cafe IiBumi cocok buat kamu yang sedang mencari tempat healing. Makanan enak sekaligus lokasi yang nyaman akan kamu rasakan di sini. Kamu bisa pilih rooftop, pemandangan sekeliling akan menjadi obat relaksasi yang sempurna.

Punya Pilihan Bangunan yang Unik

Lokasi Cafe IiBumi sangat strategis. Dari pusat Kota Padang hanya memakan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan. Tepat di sisi kanan Jalan Lintas Sumatra menuju arah Kabupaten Padang Pariaman. Selain mudah dicapai dan ditemukan, cafe ini punya bangunan yang unik dan keren. Ada tiga bangunan utama dengan bentuk dan view yang berbeda-beda.

Wisata Kuliner di Sumatra Barat
Pemandangan Care IiBumi via Google

Pertama, bangunan cafe yang khusus menyediakan menu minuman, seperti beraneka ragam kopi, teh, hingga minuman viral yang disukai berbagai kalangan. Kedua, ada bangunan yang menyediakan menu sarapan pagi dan jajanan tradisional khas Sumatera Barat. Jadi, bagi yang penasaran dan ingin wisata kuliner khas Minang bisa memilih menu di lokasi ini.

Ketiga, yaitu bagian café yang menyediakan makanan berkuah dan rasanya dijamin enak. Cocok untuk tempat nongkrong bagi kamu yang suka bakso, pangsit, dimsum, pizza, dan lainnya.

Beragam Pilihan Menu Tradisional hingga Modern

Sebagai tempat wisata kuliner, tentu yang dicari adalah menu-menu menarik yang siap menggoyang lidah. Di IiBumi banyak makanan favorit dari berbagai daerah, terutama Sumatra Barat.

cafe iibumi
View Cafe IiBumi via Google

Satu lokasi cafe, dikhususkan untuk menyediakan menu tradisional yang sangat melegenda di Minangkabau. Seperti lontong sayur dengan ketupat pitalah, bubur kampiun, dan masih banyak lagi. Ada juga berbagai menu modern yang disukai oleh kalangan milenial, seperti pizza, soto,sop, dan masih banyak lagi.

Rute Terbaik Menuju Cafe IiBumi

Rute terbaik yang bisa kamu lewati untuk berada di Cafe IiBumi ditempuh dengan jarak sekitar 64,7 km selama satu jam 43 menit, melalui Jalan Piai Tangah atau Jalan Bypass Padang. Kemudian di ujung Bypass sebelum Bandara Internasional Minangkabau, belok ke kanan menuju Jalan Lintas Barat Sumatra sampai akhirnya sampai di Cafe IiBumi.

Tips Puas Makan dan Healing di Cafe IiBumi

Mau tahu cara puas menikmati makanan sambil Healing dan mengabadikan momen selfie di spot terbaik IiBumi?

cafe iibumi
Pilih Menu Terbaik di Cafe IiBumi via Google
  • Usahakan datang saat jam sepi dan bukan weekend, sehingga kamu bisa memilih tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu terbaikmu
  • Pastikan baterai ponsel full, supaya bisa foto selfie sebanyak mungkin lalu pilih yang terbaik untuk diunggah ke media sosial.
  • Pilih menu yang recommended dan memang kamu suka, biar puas dan kenyang worth it dengan harganya.

Saat sedang berada di Mingangkabau, jangan lewatkan untuk mencoba menu, pemandangan, dan suasana di Cafe IiBumi. Ajak orang-orang tersayang untuk makan bersama, sambil healing dan menikmati kebersamaan di alam Minangkabau

Advertisement
Tags
Cafe di Sumatra Barat Cafe iiBumi cafe kekinian Cafe Pemandangan Alam wisata kuliner Sumatra Barat
Share