Manjakan Wisatawan, Bus Transjakarta Kini Beroperasi Hingga Dini Hari

Jakarta, salah satu kota terpadat di Indonesia. Hampir salama 24 jam, ibu kota negara ini tak pernah sepi dari hilir mudik kendaraan. Setiap hari ada saja orang yang berdatangan dari berbagai daerah lain. Akibatnya,  hampir semua tempat liburan tak pernah sepi pengunjung. Bahkan keramaian ini pun tidak akan berakhir sampai dini hari.

Melihat aktivitas warga dan pendatang di Jakarta hingga dini hari membuat Pemerintahan setempat berinisiatif untuk menambah pelayanan angkutan malam (Amari) dan angkutan dini hari (Andini) oleh armada PT TransJakarta. Ya, dengan adanya armada baru in, diharapkan bisa membantu para wisatawan untuk lebih leluasa mengeksplore objek wisata Jakarta.

Transjakarta
Transjakarta [image source]
Belakangan diketahui, Amari dan Andini disediakan di empat koridor, yaitu Koridor 2 (Pulo Gadung-Harmoni), Koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu), Koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni) dan Koridor 10 (Cililitan-Tanjung Priok). Pemilihan lokasi-lokasi ini menurut pihak PT TransJakarta dikarenakan banyak daerah perumahan, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan tentu saja tempat wisata. Jadi, akses tersebut dapat digunakan oleh berbagai pihak.

Sejauh ini, TransJakarta sudah menyediakan puluhan bus. Jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat penumpang bus yang makin banyak. waktu tiba angkutan ini pun dipastikan akan datang lebih sering sekitar 30 hingga 15 menitan di setiap halte. Wah, tentu saja bagi wisatawan yang datang ke Jakarta tidak perlu khawatir lagi untuk pulang malam.

Bus TransJakarta
Bus TransJakarta [image source]
Pun kini bus TransJakarta sudah memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi publik yang aman, nyaman dan menjangkau semua wilayah. Tetap saja, kamu harus tetap hati-hati ketika berwisata malam di Jakarta. Bagi pria mungkin saja aman, tapi untuk wanita lebih baik pulang bersama dengan teman atau saudara.

Nah, tips bagi kamu yang ingin liburan tengah malam di Jakarta, ternyata banyak loh tempat wisata yang nyaman didatangi malam hari. Sebut saja Monas, Kota Tua Jakarta hingga wisata malam romantis di Ancol Jakarta. Bukan hanya itu, liburan malam di kota satu ini makin menyenangkan jika dibarengi dengan kulineran di sekitar Mangga Dua dan Pasar Baru.

Penasaran dengan serunya wisata malam di Jakarta sekaligus naik bus Trans Jakarta malam kan? Buruan luangkan waktumu!

Tags
Bus Indonesia Jakarta Jawa Barat Transpotasi
Share