Serunya Keliling Kuala Lumpur Gratis, Emang Bisa?

Kuala Lumpur kerap jadi salah satu pilihan utama warga Indonesia yang ingin berlibur ke luar negeri. Selain memang berdekatan secara geografis, kebudayaan masyarakat Melayu sesungguhnya juga tak jauh beda dengan di Tanah Air. Pas bagi yang ingin menghindari cultural shock, terutama jika baru pertama kali bertandang ke negeri orang. Salah satu yang menarik adalah bus Go KL.

10 tahun terakhir, Kuala Lumpur gencar menyempurnakan infrastruktur dan mempercantik tata kota. Statusnya sebagai salah satu pusat perekonomian Asia Tenggara membuat kota ini disesaki banyak pekerja asing dan perusahaan multinasional.

Kawasan Bukit Bintang (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Tak hanya perekonomian, Pemerintah Malaysia juga menaruh perhatian khusus terhadap industri pariwisata. Deretan landmark seperti Menara Kembar Petronas, Petaling Street, hingga Dataran Merdeka berhasil menarik ribuan wisatawan asing tiap tahunnya.

Kesuksesan tersebut juga tak lepas dari tersedianya transportasi publik memadai. Bahkan selain taksi, kereta MRT/LRT, dan bus rapid, Kuala Lumpur kini memiliki Bus GO KL yang bisa digunakan tanpa bayar alias gratis!

Melewati Tempat-tempat Wisata

Bus Go KL (c) Go KL

Beroperasi sejak 2012, Bus Go-KL telah melayani banyak rute dan melewati berbagai landmark menarik di Kuala Lumpur. Tanpa perlu membayar seringgit pun, Teman Traveler akan diantar berkeliling kota sesuai rute yang ditentukan.

Bus akan bergerak melewati kawasan favorit wisatawan, seperti Menara Kembar Petronas, Kuala Lumpur City Centre. Bukit Bintang, Jalan Petaling, Dataran Merdeka, hingga Stasiun Utama KL Sentral. Dalam sehari, Teman Traveler bisa mengunjungi semua tempat wisata di pusat Kuala Lumpur tanpa biaya sama sekali.

Efisien dan Hemat Biaya

Daftar halte dan rute bus (c) Go KL

Berkeliling menggunakan bus ini selain hemat juga efisien. Terutama bagi Teman Traveler yang tak punya banyak waktu untuk berkeliling Kuala Lumpur. Namun wajib diingat, dalam menggunakan layanan Bus Go KL kalian tidak bisa naik maupun berhenti di sembarang tempat. Penurunan maupun pengangkutan penumpang hanya boleh dilakukan di halte yang telah ditentukan.

Pelayanan Memuaskan

Melewati kawasan Menara Petronas (c) GO KL

Meski Bus Go KL tidak memungut biaya sama sekali, jangan kira armada yang disediakan berupa bus tua atau kendaraan yang tidak nyaman ditumpangi. Sebaliknya, Pemerintah Kuala Lumpur benar-benar memperhatikan kualitas bus dalam armada mereka.

Bus-bus yang digunakan Go KL merupakan keluaran terbaru, dengan interior nan modern. Benar-benar sangat memanjakan, baik untuk wisatawan asing maupun warga lokal. Sungguh terobosan cermat dari pemerintah kota Kuala Lumpur.

Bagaimana Teman Traveler, menarik bukan? Jadi kapan kalian berencana datang ke Kuala Lumpur dan berkeliling gratis menggunakan Bus Go KL?

Tags
Kuala Lumpur Malaysia tips dan inspirasi wisata kuala lumpur wisata malaysia
Share