Sediakan Menu Daging Rusa Hingga Burung Unta, Uniknya Burger di Batam

Batam yang merupakan kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau sangat yangenarik untuk dikunjungi. Mulai dari pantai, taman hiburan hingga pusat perbelanjaan dan kuliner ada di kota ini. Jika berbicara tentang kuliner, ada salah satu tempat kuliner di Batam yang tidak pernah sepi pembeli, yakni Burger Ramly. Tak biasa, ada menu daging rusa di salah satu variannya. Ini dia penuturan Kontributor Travelingyuk, Ariyanti Dwi Kumalasari tentang uniknya burger di Batam. Simak lebih lanjut, yuk

Pilihan Daging Unik

Logo Burger Ramly (Sumber : instagram @stadiummalaysia_official)
Logo Burger Ramly via instagram/@stadiummalaysia_official

Jika dilihat dari namanya, sekilas mungkin memang tidak ada yang istimewa dari gerai burger ini. Namun, ada hal unik yang membedakan Burger Ramly dengan burger lainnya. Bila kebanyakan burger menggunakan isian daging sapi, ayam, maupun ikan, burger di Batam yang satu ini berani tampil beda dengan menyajikan menu daging rusa, kelinci, hingga burung unta. Menarik, ya!

Dari segi tekstur, daging rusa dan burung unta cukup empuk layaknya sapi. Sedangkan daging kelinci teksturnya lebih lembut, mirip dengan daging ayam. Dari segi rasa, tentu saja varian daging tersebut sangat gurih dan lezat.

Burger Ramly (Sumber : id.foursquare.com/Moelyani Ayoe)

Ramah di Kantong

Pengunjung di Gerai Burger Ramly (Sumber : spinaclaban.blogspot.com)

Harganya pun sangat ramah di kantong. Untuk burger rusa original dibanderol dengan harga Rp 18.000 satuannya. Jika ingin ditambah dengan isian telur, keju, maupun sosis, Teman Traveler hanya harus merogoh kocek sebesar Rp 26.000.

Selain murah, daging-daging tersebut tentunya memiliki banyak manfaat. Karena kaya akan kandungan zat besi, daging rusa sangat dapat mencegah terjadinya anemia. Zat besi, sangat diperlukan oleh tubuh untuk membentuk hemoglobin yang merupakan pembawa oksigen paling penting ke seluruh tubuh. Teman Traveler yang memiliki masalah dengan kolesterol pun tak perlu khawatir karena daging rusa ini. Wah, berburu burger di Batam jadi tak perlu risau nih.

Pramusaji Sedang Membuat Burger Ramly (Sumber : id.foursquare.com/muhammadbrifai)

Asli Malaysia

Produk Burger Ramly (Sumber : sinarharian.com.my)

Ternyata Burger Ramly bukan asli dari Indonesia, melainkan berasal dari Malaysia. Daging yang digunakan pun diimpor langsung dari Negeri Jiran tersebut. Adalah Haji Ramly Mokni yang mendirikan Burger Ramly ini.

Pada tahun 1984, beliau memulai usaha dengan tujuan mengembangkan rantai makanan cepat saji ala Barat yang bersih, berkualitas baik, dan halal di Malaysia. Berawal dari kios makanan pinggir jalan yang ia jalani bersama istrinya, ia pun kini dapat membangun sendiri pabrik daging olahan yang diresmikan pada tahun 2015. Produknya pun kini banyak diekspor ke Singapura, Thailand, Indonesia, Myanmar, Kamboja, dan Bangladesh.

Varian Menu Burger Ramly (Sumber : instagram.com/tengkuizham)

Burger Ramly ini berlokasi di Tiban Centre. Mereka tidak membuka cabang lainnya di Batam. Jadi, buat yang penasaran sama rasanya bisa langsung datang ke gerainya di depan pertokoan Rumah Jahit Aritas Ruko Tiban Garden Blok C No. 23, Sekupang, Batam. Buka mulai sore hingga malam hari.

Gerai Burger Ramly (Sumber : spinaclaban.blogspot.com)

Itu dia keunikan burger di Batam. Pastikan Teman Traveler menyempatkan waktu untuk mencicipi sendiri enaknya daging rusa atau unta yang dipadukan dengan roti bundar. Bagaimana, tertarik mencoba?

Tags
batam burger Indonesia kuliner
Share