Bunga Sakura di Jepang? Bukan, Ini Ada di Tangerang

Advertisement

Siapa bilang untuk berfoto dengan pohon sakura yang tengah berbunga harus jauh-jauh terbang ke Jepang. Di Tangerang ada, tepatnya di kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) kota Tangerang Selatan.

Mau foto dengan pohon sakura yang sedang berbunga layaknya di negeri Samurai? Datang saja ke Puspiptek. Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau Puspiptek ini merupakan salah satu obyek wisata edukasi di Tangerang Selatan yang terletak di kawasan Serpong.

Pohon Sakura di Puspiptek, via instagram
Pohon Sakura di Puspiptek, via instagram

Keberadaan Puspiptek sendiri bertujuan untuk mendukung proses Industrialisasi Indonesia, dengan rancangan menjadi kawasan yang mensinergikan SDM terdidik serta terlatih, peralatan penelitian dan pelayanan teknis yang paling lengkap di indonesia serta teknologi dan keahlian yang telah terakumulasi selama lebih dari seperempat abad.

Pohon Sakura sedang berbunga, via instagram
Pohon Sakura sedang berbunga, via instagram

Singkat cerita wisatawan diperkenankan berkunjung ke tempat penting ini. Kebanyakan yang datang ke sana adalah anak-anak sekolah yang sedang menjalani study tour. Mereka akan dibekali berbagai ilmu dan coaching clinic berbagai ilmu terapan yang sangat bermanfaat bagi pengetahuan.

Dibalik fungsinya yang terkesan akademis ternyata lingkungan Puspiptek ini sangat representatif untuk rekreasi. Berada di dekat wisma tamu pengunjung akan menemukan pohon yang sangat langka di Indonesia yaitu pohon sakura. Pohon dengan bunga yang indah dan menjadi khasnya negara Jepang ini menjadi daya tarik sendiri di Puspiptek terutama saat musim berbunga.

Pohon Sakuran di Puspiptek Tangerang Selatan jadi tempat foto yang keren, via instagram
Pohon Sakuran di Puspiptek Tangerang Selatan jadi tempat foto yang keren, via instagram

Musim berbunga pohon sakura rata-rata terjadi dua kali setahun di Indonesia. Inilah yang menjadi kelebihan dibanding di negara asalnya yang hanya setahun sekali. Saat itu tidak disia-siakan oleh pengunjung untuk berfoto di dekat pohon. Hasil fotonya tentu sangat keren seperti di Jepang sungguhan.

Selain di Puspiptek Tangerang Selatan, traveler juga bisa menemukan taman sakura di daerah lain di Indonesia diantaranya Kebun Raya Cibodas, Waingapu, Pulau Sumba dan ada juga di Karangasem, Bali.

Advertisement
Tags
Banten Bunga sakura Puspiptek Tangerang Selatan
Share