Potret Cantiknya Bunga Jacaranda di Berbagai Negara, Nggak Kalah dengan Sakura Jepang

Selain memiliki wangi yang khas, bunga juga punya warna yang menarik. Seperti bunga matahari identik dengan warna kuning, sakura dengan warna pink dan putih, serta lavender dengan sentuhan ungu. Nggak cuma lavender, ternyata bunga ini juga punya warna yang sama dan tak kalah indah. Berikut 4 potret cantiknya bunga Jacaranda yang mekar di berbagai negara. Penasaran? Ini dia daftarnya!

Pretoria, Afrika Selatan

Bunga Jacaranda di Pretoria, via Facebook/Paul Saad

Pretoria dan Johannesburg menjadi tempat bagi bunga Jacaranda mekar. Bunga tersebut merekah pada akhir bulan September hingga November. Di waktu tersebut, Pretoria terlihat bak negeri dongeng. Jika diartikan ke dalam bahasa pedalaman Amerika Selatan kata Jacaranda memiliki arti “parfum”.

Uniknya sebagian masyarakat khususnya pelajar di Afrika Selatan percaya bahwa jika bunga jatuh di atas kepala seseorang ketika ujian berlangsung maka orang tersebut akan lulus mata pelajaran tersebut.

Buenos Aires, Argentina

Bunga Jacaranda mekar di Argentina, via Instagram/valeboixart 

Setelah diselimuti oleh dinginnya salju, Argentina tepatnya Buenos Aires diwarnai dengan hangatnya matahari di musim semi. Musim tersebut berlangsung di bulan September hingga November dan kalian bisa menyaksikan keindahan bunga Jacaranda yang mekar di sepanjang jalan. Dengan warna ungunya yang cantik, tak sedikit orang-orang yang mengabadikan momen tersebut dengan berfoto.

Meksiko

Bunga Jacaranda di Meksiko, via Instagram/el_saca_fotos_come_mole 

Jika Teman Traveler ingin liburan ke luar negeri, cobalah memasukkan Meksiko sebagai destinasi pilihan. Karena akhir bulan Maret merupakan musim semi bagi Meksiko. Di sana kalian dapat menyaksikan bunga Jacaranda yang bermekaran. Pemandangannya pun nggak kalah indah dengan Jepang.

Ternyata sejarah bunga di negara ini ada kaitannya dengan negeri sakura. Di tahun 1920, Tatsugoro Matsumoto yang merupakan tukang kebun kerajaan dari Tokyo menjadi imigran di Meksiko menanam bunga Jacaranda. Berkatnya, keindahan bunga tersebut masih bisa dinikmati hingga sekarang.

Sydney, Australia

Bunga Jacaranda mekar di berbagai negara, via Instagram/Issye Soeyoed

Bulan Oktober hingga November menjadi waktu bagi bunga Jacaranda merekah di Australia. Kalian pun dapat menikmati keindahannya di berbagai sudut kota Sydney. Teman Traveler pun bisa menyaksikan keindahan bunga tersebut di beberapa kota lain seperti di Festival Jacaranda Grafton, New South Wales, Adelide, Brisbane, Perth, hingga Melbourne.

Itulah potret cantiknya bunga Jacaranda yang mekar di berbagai negara. Bagaimana, apakah membuat Teman Traveler makin tertarik untuk berkunjung dan menyaksikannya secara langsung?

Tags
Bunga Jacaranda bunga jacaranda mekar di berbagai negara Luar negeri
Share