Bumi Aceh Coffee, Tempat Nongkrong Kekinian di Takengon

Takengon merupakan salah satu kota di Provinsi Aceh yang dikenal memiliki hawa sejuk. Maka tak heran jika perkebunan kopi tumbuh sangat subur, warung-warung kopi pun begitu menjamur setiap sudut kota, persimpangan jalan, bahkan di setiap gang. Salah satu diantaranya adalah Bumi Aceh Coffee, yuk kita simak apa saja keunikan cafe berdasar Kontributor Travelingyuk, Bang Harlen.

Letaknya Strategis 

Sumber : https://www.instagram.com/bang_harlen/

Bumi Aceh Coffee berada di pusat kota Takengon, tepatnya Jalan Lebe Keder, Simpang Empat Takengon. Tempatnya tidak begitu besar, luas bangunannya mungkin hanya sekitar 7 x 15 meter dan berlantai 2. Meski begitu Bumi Aceh Coffee tidak pernah sepi pengunjung. Saat kamu berkunjung ke Aceh, tepatnya Takengon, pastikan tidak melewatkan kedai yang satu ini.

Surga Pecinta Kopi

Sumber : https://www.instagram.com/bang_harlen/

Masyarakat Aceh memang dikenal kental dengan budaya minum kopinya. Mereka bisa nongkrong berjam-jam di Bumi Aceh Coffee. Kafe ini buka dari jam 9 pagi sampai pukul 11 malam. Tersedia aneka sajian kopi, seperti Espresso, Cappuccino, Moccachino, Latte, dan jenis-jenis lainnya. Buat yang tidak suka kopi dan tetap ingin menikmati suasana di kedai ini, tidak perlu khawatir. Bumi Aceh Coffee juga menyediakan aneka varian teh disini.

Melihat Langsung Proses Roasting Kopi

Sumber : https://www.instagram.com/bang_harlen/

Bumi Aceh Kopi memiliki keunikan yang berbeda dengan warung kopi lainnya. Selain bisa menyeruput kopi khas Tanah Gayo, pengunjung juga punya kesempatan untuk melihat proses penyangraian kopi dengan mesin modern. Ada dua buah mesin roasting, satu kapasitas 5 kg dan 15 kg.

Interior yang Instagramable

Sumber : https://www.instagram.com/bang_harlen/

Tidak dapat dipungkiri, kehadiran media sosial seperti Instagram membawa pengaruh besar, termasuk untuk pelaku bisnis. Nilai sebuah tempat juga dipengaruhi oleh seberapa instagramable-nya tempat itu. Melihat fenomena tersebut, Bumi Aceh Coffee pun menawarkan konsep yang sangat instagramable untuk menarik minat orang-orang untuk datang berkunjung. Jangan lupa berpose saat datang ke kafe ini, ya.

Sumber : https://www.instagram.com/bang_harlen/

Mengenal Kopi Lebih Dalam

Diskusi bersama Bang Rizal selaku owner ( kiri) Sumber : https://www.instagram.com/bang_harlen/

Satu lagi yang menjadikan Bumi Aceh Coffee semakin spesial. Jika tidak sibuk, pemilik cafe ini bersedia meluangkan waktunya berbagi pengalaman kepada pengunjung. Teman Traveler juga bebas bertanya seputar dunia kopi. Bang Rizal sekalu owner akan dengan senang hati menjawab pertanyaan dan membagi pengalamannya. Ngopi sambil menimba ilmu tentang kopi. Di mana lagi ada yang begini?

Oleh-oleh Kopi Aceh

Oleh-oleh kopi khas aceh Sumber : https://www.instagram.com/bang_harlen/

Para wisatawan yang berkunjung ke Kota Takengon tidak perlu bingung untuk mencari kopi terbaik untuk dijadikan cendera mata bagi keluarga atau pun teman-teman. Bumi Aceh Coffee juga menyediakan kopi kemasan untuk oleh-oleh. Harganya juga bervariasi sesuai ukuran. Jadi kalau punya kesempatan berlibur kota Takengon, jangan lupa untuk menyambangi Bumi Aceh Coffee, ya.

Tags
Aceh Indonesia kuliner takengon Travelingyuk
Share