Uniknya Bulgogi Toast di Tteokntalk, Perpaduan Cita Rasa Barat dan Asia

Belakangan ini, kuliner Korea tampaknya sudah benar-benar merajai masyarakat Indonesia. Pasalnya, kamu bisa melihat bagaimana perkembangan restoran Korea di beberapa kota di Indonesia, misalnya Jakarta dan Tangerang Selatan. Salah satu yang patut disinggahi adalah Tteokntalk dan cobalah menu Bulgogi Toast-nya.

Berkembangnya kuliner Korea juga disebabkan oleh banyaknya penggemar K-pop dan K-drama. Sehingga membuka peluang bagi para pebisnis kuliner. Di Tteokntalk sendiri menyajikan beragam menu yang sering kamu lihat di drama-drama Korea.

Bulgogi Toast Jadi Menu Andalan

20190803_102843_Z92.jpg
Bulgogi Toast (c) Merna Arini/Travelingyuk

Restoran yang berada di Pasar Modern Bintaro Blok RC No. 1 (Jalan Bintaro Utama, Sektor 7), Tangerang Selatan ini menyajikan beragam kuliner Korea. Mulai dari tteokpokki, rapokki, bulgogi, japchae, bokkeumbap, jjajangmyeon, eomuk, sundubu jjigae, dan masih banyak lagi.

Tapi ada satu menu unik yang wajib kamu coba, yakni Bulgogi Toast. Mendengar namanya bikin cukup heran, bukan?

Bulgogi merupakan sajian daging tumis khas Korea, biasanya disantap bersama dengan nasi putih hangat. Tapi bagaimana jika kuliner ini dipadukan dengan roti, bawang bombay, dan keju lalu kemudian dipanggang? Maka terciptalah Bulgogi Toast.

Bulgogi Toast menjadi salah satu menu favorit di Tteokntalk. Banyak pengunjung menyukainya berkat cita rasa unik.

Perpaduan Cita Rasa Unik Bikin Ketagihan

20190803_105011_G5e.jpg
Bulgogi Toast (c) Merna Arini/Travelingyuk

Saat menyantap Bulgogi Toast, kamu akan merasakan tiga tekstur yang berpadu menjadi satu. Renyah dari toast-nya, garing dari bawang bombaynya, lembut dari telur orak-ariknya, dan chewy dari daging bulgogi serta keju mozarella.

Bulgogi Toast (c) via IG: Tteokntalk dan cabecabeanfoodfest

Sedangkan untuk cita rasa yang akan kamu rasakan ada asin, gurih, dan manis, semua bercampur menjadi satu di dalam mulut. Untuk memperkaya rasa, kamu bisa menambahkan saus sambal. Mengenai harga, tidak menguras kantong, kok. Cukup merogoh kocek sekitar Rp35 ribuan.

Rappoki Cheese Buat Pecinta Pedas

Bulgogi Toast Tteokntalk
Bulgogi Toast (c) Merna Arini/Travelingyuk

Selain bulgogi toast, menu andalan lain di Tteokntalk adalah rappoki cheese. Menyajikan tteokpokki dan ramen pedas dengan lelehan keju mozarella di atasnya.

Harganya tidaklah mahal, kamu cukup mengeluarkan dana sekitar Rp45 ribuan. Sudah mendapatkan satu piring rappoki cheese yang bisa kamu santap berdua karena memang porsinya terbilang cukup banyak.

Perlu Perhatikan Jam Operasional

Bulgogi Toast Tteokntalk
Menu di Tteokntalk (c) Merna Arini/Travelingyuk

Ada satu hal yang perlu kamu perhatikan saat akan mendatangi Tteokntalk, yakni jam bukanya yang terdiri dari dua bagian. Pada pukul 09.00-13.00 dan jam 18.00-23.00. Jadi mereka tutup di sela-sela jam operasional, antara 13.00 hingga 18.00. Tapi jangan datang di hari Senin ya, karena restoran ini tutup.

Untuk menuju ke Tteokntalk terbilang agak tricky, karena plangnya tidak terlalu besar. Lokasinya pun berada di lantai dua sehingga terbilang cukup sulit dikenali. Kamu harus melewati butik terlebih dahulu yang ada di lantai bawahnya.

Tapi tentu saja semua hal tersebut akan sebanding dengan kelezatan Bulgogi Toast di Tteokntalk. Bila sedang keliling wisata Tangerang Selatan dan sekitarnya, sempatkan kulineran di sini, ya.

Tags
Bulgogi Toast Tteokntalk Indonesia kontributor kuliner kuliner tangerang tangerang Travelingyuk
Share