Bukit Sekitran, Pesona Indah Alam Magetan

Selain sejumlah pedesaan asri, Magetan juga punya beberapa wisata lain yang menarik disambangi. Salah satunya adalah Bukit Sekitran. Di sini Teman Traveler bisa asyik menikmati panorama alam dari ketinggian, sekaligus berburu foto-foto keren. Cocok sekali untuk habiskan waktu di akhir pekan.

Atmosfer yang ditawarkan Bukit Sekitran dijamin bakal bikin Teman Traveler merasa tenteram. Lokasinya yang jauh dari pusat kota membuat udara di sekitar sini terasa sejuk, tanpa tercemar asap kendaraan. Yuk Teman Traveler, simak ulasan lengkap wisata Magetan satu ini.

Paduan Apik Objek Wisata Alam dan Buatan

Perpaduan objek alam yang pas di bukit sekitran via instagram.com/dolanmagetan
Salah satu pengunjung berfoto di spot berbentuk burung via Instagram.com/dolanmagetan

Teman Traveler tak perlu heran jika tempat satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Sebab pesona yang ditawarkan memang sangat indah dan menyejukkan mata. Panorama sungai dan hamparan hijau di sekitarnya benar-benar memanjakan siapapun yang melihat.

Berkunjung bersama pasangan atau sahabat sangat direkomendasikan. Teman Traveler bisa abadikan banyak momen di sejumlah sudut indah sekitar sini. Tak cuma sedap dipandang, panorama di sini juga apik untuk diabadikan lewat bidikan lensa kamera.

Spot Foto Unik

bukit sekitran
Salah satu spot foto untuk pengunjung via Instagram.com/magetanbanget

Salah satu daya tarik utama bukit ini adalah ketersediaan sejumlah spot foto selfie. Fasilitas ini tentu jadi magnet tersendiri, terutama untuk kaum muda yang tengah gandrung-gandrungnya berburu konten apik untuk media sosial.

Teman Traveler bisa memiliki sejumlah spot unik sebagai latar berfoto. Beberapa di antara adalah spot bulan sabit besar yang dapat diduduki, sign board nama bukit, anjungan berbentuk burung serta kapal, dan masih banyak lagi.

Namun yang paling diminati adalah properti tulisan-tulisan unik seperti ‘Cah Kerjo’, ‘Maaf Mas lagi datang bulan’, dan masih banyak lagi. Kalau Teman Traveler tertarik berfoto di mana nih?

Piknik Bersama Keluarga

Piknik bersama keluarga di bukit sekitran via instagram.com/retnosetiawan78
Piknik bersama keluarga via Instagram.com/retnosetiawan78

Kawasan wisata ini cukup luas, cocok buat Teman Traveler yang ingin habiskan akhir pekan sambil piknik bersama keluarga. Jalan-jalan sambil menikmati udara segar dan indahnya alam sekitar tentu bakal jadi cara bagus untuk menambah keakraban. Agar makin asyik, jangan lupa membawa bekal makanan kecil atau camilan.

Dekat dengan Destinasi Lain

Menikmati pemandangan di sekitar bukit via Instagram.com/dolanmagetan

Lokasi Bukit Sekitran bisa dibilang cukup strategis karena di sekitarnya terdapat sejumlah destinasi menarik lain seperti Ujung Kulon Janggan, Taman Wisata Geni Langit Poncol, Wonomulyo, dan masih banyak lagi.

Selain itu, tiket masuk wisata ini juga cukup murah. Teman Traveler bakal mendapatkan akses penuh ke sejumlah fasilitas yang disediakan pengelola, mulai dari gazebo untuk beristirahat, kantin, serta toilet. 

Bukit Sekitran sendiri beralamat di Desa Janggan RT 12 RW 05, Poncol, Magetan. Akses menuju sini tidak terlalu sulit terlebih jika Teman Traveler pernah mampir ke Ujung Kulon Janggan.

Itulah sedikit ulasan mengenai Bukit Sekitran, tempat yang tawarkan indahnya pemandangan alam plus sejumlah spot foto unik di ketinggian. Buat Teman Traveler yang sedang menjelajah wisata Magetan, jangan lupa mampir ke sini ya.

Tags
Bukit Sekitran Indonesia kontributor Magetan Travelingyuk Wisata Wisata Magetan
Share