Bukit Sekipan Tawangmangu, Destinasi Wisata Hits yang Patut Diburu

Wisata Karanganyar, Jawa Tengah selama ini menawarkan banyak wisata alam yang cantik. Sebut saja Puncak Gunung Lawu, Grojokan Sewu dan lain sebagainya. Ternyata, selain menawarkan banyak destinasi wisata alam, Karanganyar juga menyuguhkan destinasi yang berkonsep kekinian yang sekarang ini sedang hits di media sosial. Namanya adalah Bukit Sekipan Tawangmangu.

Bukit Sekipan Diresmikan pada Juli 2015

Bukit Sekipan dengan lokasinya yang Instagenik, Via Instagram maimagallery
Bukit Sekipan dengan lokasinya yang Instagenic, Via Instagram maimagallery

Bukit Sekipan masuk ke dalam jajaran tempat wisata baru di Karanganyar. Tempat wisata Karanganyar ini diresmikan pada Juli 2015 yang lalu. Saat baru pembukaan sampai sekarang ini, Bukit Sekipan tidak pernah sepi pengunjung. Malahan, berkat media sosial, Bukit Sekipan ini makin ramai saja. Hal ini tentu saja tidak lepas dari berbagai daya tarik dan pesona yang ditawarkan tempat wisata yang terdapat di Karanganyar ini.

Daya Tarik Bukit Sekipan

Bukit Sekipan dengan alam yang asri, Via Instagram ilham_kurnia_p
Bukit Sekipan dengan alam yang asri, Via Instagram ilham_kurnia_p

Bukit Sekipan berlokasi di Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Jaraknya bisa ditempuh sekitar 1 jam 22 menit dari pusat Kota Solo. Banyak hal menarik yang ditawarkan Bukit Sekipan, mulai dari berbagai spot kekinian, area outbond, waterboom, taman bunga, rumah halloween, sampai fasilitas yang cukup memadai. Beberapa contoh fasilitas yang disuguhkan antara lain tempat parkir, mushola, penginapan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harga Tiket untuk Masuk ke Bukit Sekipan

Spot ala sangkar burung, Via Instagram orisa25
Spot ala sangkar burung di Bukit Sekipan Tawangmangu, Via Instagram orisa25

Dengan berbagai fasilitas dan daya tarik yang disuguhkan, ada harga tiket yang perlu untuk kamu bayar. Harga tiket masuknya adalah Rp 20.000 per orang saat weekdays, Senin sampai Jumat. Sementara itu untuk weekend harganya dibanderol Rp 25.000 per orangnya. Lalu buat kamu yang ingin merasakan outbond, camping, ataupun juga menyewa aula, akan dikenakan biaya tambahan.

Sudah Terdapat Akomodasi yang Nyaman

Spot yang asyik dan unik, Via Instagram okizukyra
Spot yang asyik dan unik di Bukit Sekipan Tawangmangu, Via Instagram okizukyra

Satu hal lagi yang bakal membuat kamu betah berlama-lama di lokasi ini. Wisata Bukit Sekipan sudah menawarkan akomodasi yang lumayan lengkap, ada Villa dan juga Hotel. Fasilitasnya juga cukup memanjakan, ada toilet, meja makan, ruang tamu, dapur, gazebo, taman, free Wi-Fi, dan lain-lain. Bagi kamu yang ingin menginap di luar Bukit Sekipan juga bisa banget. Pasalnya, sudah banyak pilihan penginapan yang lokasinya tidak jauh dari Bukit Sekipan.

Bukit Sekipan ini bisa dikunjungi kapan saja karena buka selama 24 jam. Bisa untuk tempat rekreasi bersama dengan keluarga ataupun sendiri. Mari agendakan waktu dan uang untuk menjelajahi Bukit Sekipan yang Instagenic dan apik ini.

Tags
alam indonesia Bukit sekipan tawangmangu Explore Karanganyar Explore Tawangmangu Jawa Tengah
Share