Bukit Rimpi, Savana Paling Indah di Kalimantan Selatan yang Mirip New Zealand

Mendengar nama Kalimantan Selatan, salah satu kesan pertama yang muncul adalah industri di Batulicin dan Jorong. Namun, provinsi ini juga memiliki destinasi wisata yang indah dan asri. Seperti Bukit Rimpi yang berada di Kabupaten Tanah Laut. Pernah mendengar destinasi wisata ini?

Bukit Teletubies di Kalimantan Selatan

Hamparan savana yang luas [image source]

Bukit Rimpi ditumbuhi padang savana dengan pemandangan yang elok. Bentuknya yang bergunduk-gunduk mirip dengan rumah para Teletubies. Hawa sejuk sudah pasti akan menyapamu bila berada di sini. Jika datang ke tempat ini kamu pasti akan kagum dengan keindahan panoramanya.

Perbukitan yang insatagenic [image source]

Serupa Peternakan di New Zealand

Pagar Pembatas sepanjang bukit [image source]
Karena memiliki savana hijau yang terbentang luas, tak jarang gerombolan hewan ternak pun terlihat merumput di bukit. Perpaduan hijaunya tumbuhan yang terbentang dan hewan ternak semakin membuat suasana di tempat ini begitu asri.  Serupa dengan peternakan di New Zealand. Tak hanya menikmati hamparan savana, namun di tempat ini kamu juga dapat menikmati indahnya matahari terbit.

Hijaunya rumput saat musim penghujan [image source]

Wilayah yang Masih Asri

Lansekap kota terlihat dari atas bukit [image source]
Tempat ini belum memiliki fasilitas yang memadai. Sejauh ini hanya terdapat tempat parkir. Itu menandakan bahwa Bukit Rimpi masih menjadi destinasi wisata yang perawan. Karena itu, sebaiknya kamu membawa bekal jajanan ataupun minuman. Namun tetap jaga kebersihannya ya! Jangan kotori tempat indah ini.

Trekking yang tak terlalu berat [image source]

Tak Perlu Susah-susah Trekking

Pemandangan lepas tanpa satu halangan [image source]
Untuk mencapai destinasi ini bukanlah hal yang sulit. Dari Kota Pelaihari, kamu hanya memerlukan perjalanan dengan kendaraan bermotor selama 30 menit. Kondisi jalannya yang sudah bagus membuat para wisatawan nyaman menggunakan kendaraan pribadi mereka menuju ke sana. Setelah sampai di lapangan parkir, barulah kamu perlu melakukan trekking santai untuk naik ke atas bukit.

Tempat yang tepat untuk piknik santai [image source]
Asrinya rumput hijau yang terbentang membuat Bukit Rimpi menjadi destinasi tepat untuk kabur dari hiruk pikuk kota yang menjenuhkan. Berniat mencari tempat kabur dari kejengahan kehidupan perkotaan? Sepertinya kamu harus segera mencoba ke tempat ini deh.

Tags
Bukit Rimpi Indonesia Kalimantan Selatan Tanah Laut Wisata Alam
Share