Bukit Peramun, Destinasi Wisata Melek Teknologi di Bangka Belitung

Saat ini untuk menemukan destinasi wisata yang ada di perbukitan tak terlalu sulit. Karena banyak lahan di perbukitan yang disulap menjadi destinasi wisata. Peminatnya pun juga cukup banyak. Keindahan pemandangan dari ketinggian serta kawasan yang masih asri menjadi alasannya. Begitu pun dengan Bukit Peramun yang berada di Bangka Belitung. Namun apa yang membedakan Bukit Peramun dengan destinasi wisata perbukitan yang lain?

Scan Pohon Dapat Informasi

Salah satu spot foto yang ada di Bukit Peramun via instagram
Salah satu spot foto yang ada di Bukit Peramun via instagram/@widypujilestari

Bukit Peramun memiliki area yang luas. Di dalamnya kamu dapat menemukan berbagai spot seperti Jembatan Gantung, Batu Kembar, hingga Batu Ampar yang berada di bagian paling atas. Kawasan ini juga masih memiliki banyak pepohonan yang tumbuh subur. Uniknya pohon-pohon tersebut memiliki barcode yang dapat discan. Setelah itu pengunjung bisa mendapat informasi detail tentang pohon-pohon itu.

Tak Cuma Sepeda, tapi Juga Mobil Terbang

Hanya boleh dinaikin oleh orang dengan usia di atas 15 tahun via instagram
Hanya boleh dinaikin oleh orang dengan usia di atas 15 tahun via instagram/@apelestitiheru_

Jika biasanya destinasi wisata yang ada di perbukitan menyajikan spot gardu pandang ataupun sepeda terbang, pemandangan berbeda dapat kamu temukan di sini. Karena Bukit Peramun memiliki spot foto berupa mobil terbang. Namun tak semua orang dapat naik dan berfoto di spot ini. Karena yang boleh naik ke spot ini hanya orang berumur 15 tahun ke atas.

Spot Foto di Kawasan yang Asri

Jembatan gantung di kawasan Bukit Peramun via instagram
Jembatan gantung di kawasan Bukit Peramun via instagram/@shinta_h

Selain mobil terbang dan pohon yang memiliki barcode, tempat ini juga memiliki beberapa spot foto. Seperti Rumah Hobit, Panggong Kerite Unte, dan Puncak Selfie. Kawasan wisata ini tergolong masih asri dan memiliki pemandangan indah dari ketinggian. Tak hanya pemandangannya yang indah, Bukit Peramun juga menjadi habitat alami untuk hewan Tarsius.

Mengamati Hewan Langka

Tarsius, hewan langka yang hidup di Bukit Peramun via instagram
Tarsius, hewan langka yang hidup di Bukit Peramun via instagram/@gregoriusbayukristiawan

Tarsius (Tarsius Bangkanus Saltator) yang sering disebut masyarakat sekitar dengan nama Pelilean, adalah hewan langka penghuni Bukit Peramun. Karena itu di sini pengunjung melakukan pengamatan Tarsius langsung dialam bebas dapat ditemukan pada 4 spot. Tak perlu khawatir tersesat, karena kamu akan dipandu oleh guide yang profesional dalam mencari Tarsius di alam bebas.

Tak hanya mengandalkan spot foto saja, Bukit Peramun juga memiliki beberapa titik yang juga mengajak pengunjung untuk berwisata sekaligus edukasi. Menurutmu tempat wisata perbukitan mana yang paling menarik?

Tags
bangka belitung Bukit Peramun Indonesia Wisata
Share