Indahnya Bukit Pamoyanan, Negeri di Atas Awannya Tanah Pasundan

Advertisement

Subang merupakan sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang memiliki panaroma alam yang menakjubkan. Mulai dari wisata alam, edukasi, sejarah, maupun budayanya sama-sama menarik. Seakan tidak mau kalah dengan lainnya, kini Subang sedang giat mempromosikan wisatanya. Termasuk Bukit Pamoyanan yang dijuluki sebagai negeri di atas awannya Tanah Pasundan. Seperti apa keindahannya? Berikut ulasan dari Kontributor Travelingyuk, Mohammad Guruh.

Lautan Awan yang Menakjubkan

Bukit Pamoyaman Negri Diatas Awan IG @irfan_nofiansyah
Bukit Pamoyanan Negri Diatas Awan via instagram/@irfan_nofiansyah

Bukit Pamoyanan memiliki keindahan alam yang luas biasa. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah pagi hari. Saat matahari baru muncul dan tampak jelas awan-awan serta kabut yang terlihat seperti hamparan kapas. Panorama alam ini bisa dinikmati dari jam 4 hingga jam 7 pagi. Menjelang siang, kabut mulai menipis dan menghilang. Pastinya, siapkan kamera untuk mengabadikan momen indah lautan awan di bukit cantik ini.

Tempat cantik untuk camping IG @fitriastiani274

Keindahan Matahari Terbit yang Menawan

Lautan awan IG rikoheryanto_orenji_snack
Lautan awan via intagram/@rikoheryanto_orenji_snack

Menantikan detik-detik matahari terbit adalah kegiatan wajib jika berada di alam bebas. Terlebih jika tempat yang dikunjungi jadi spot favorit menantikan sunrise, salah satunya Bukit Pamoyaman. Pengunjung dari berbagai daerah rela datang demi menikmati keindahan matahari terbit tersebut. Warna langit yang mulai kemerahan ditambah lautan awan yang menakjubkan. Sungguh keindahan sebuah negeri di atas awan tanah Pasundan.

Panorama Alam Tak Kalah Menawan

Menikmati malam IG @agung_haryadhie
Menikmati malam via instagram/@agung_haryadhie

Tidak kalah indahnya dengan matahari terbit, Teman Traveler juga bisa menikmati City Light Kabupaten Subang dari ketinggian. Panorama lampu cantik dari kejauhan terlihat eksotis, juga romantis. Memandang gemerlapnya suatu kota dengan ribuan lampu yang menyala, menjadi pengalaman tersendiri. Tentunya, malam makin indah apalagi ditemani orang-orang tersayang. Setuju kan?

Akses dan Fasilitas yang Ditawarkan

Kalian harus coba camping disini IG @wulandariulan93
Camping Seru via [email protected]

Akses menuju Bukit Pamoyanan dapat ditempuh melalui tugu nanas Jalan Cagak ke arah timur. Kemudian setelah SPBU Tanjungsiang dan sebelum pasar arahkan kendaraan menuju Desa Kawungluwuk. Tempat wisata di Subang satu ini terbilang masih baru dan dalam proses pengembangan. Tak heran jika fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Ada toilet, parkir luas dan warung yang buka selama 24 jam. Pengelola dari karang taruna setempat juga menyiapkan tenda yang bisa disewa. Harganya pun beragam tergantung kapasitasnya.

Tertarik melihat indahnya Bukit Pamoyaman di Tanah Pasundan ini? Yuk, segera rencanakan liburan serumu. Jangan lupa untuk ajak teman atau keluarga agar liburan makin seru dan ramai. Tentunya, jangan lupa abadikan momen selama berada di puncak ya!

Advertisement
Tags
bukit pamoyanan Indonesia Jawa Barat Subang Wisata Subang
Share