Bukit Nirwana Pujon Kidul, Wisata Baru di Dekat Kota Batu

Advertisement

Malang memiliki sebagian besar wilayah pegunungan dengan udara yang sejuk. Karena itu, tak heran mengapa kota ini menjadi salah satu destinasi wisata utama di Jawa Timur. Tak hanya wahana wisata buatan, namun perkebunan sejuk yang fotogenik juga dapat menjadi opsi wisata dengan suasana Malang sebenarnya. Seperti Bukit Nirwana Pujon Kidul ini.

Suasana Sejuk di Perbukitan

Berada di sekitar kawasan pegunungan dan perbukitan via instagram/faridaasc

Berada di sekitar kawasan pegunungan dan perbukitan, membuat Bukit Nirwana ini berada di tempat yang masih sangat asri dengang ditambah dengan udara yang sejuk. Dari atas gardu pandang, Teman Traveler dapat berswafoto dengan latar belakang pedesaan, persawahan, dan perbukitan yang hijau. Tempat ini juga memiliki taman buatan yang berisi berbagai macam jenis tumbuhan sehingga suasanya terlihat semakin sejuk.

Spot Menikmati Sunrise dan Sunset

Melihat dan menikmati sunrise ataupun sunset via instagram/info_malang

Kabupaten Malang memang memiliki pemandangan yang memukau. Terutama di kawasan Malang bagian barat. Lansekap yang masih berselimut pepohonan adalah alasannya. Namun di bukit Nirwana ini Teman Traveler juga dapat melihat dan menikmati sunrise ataupun sunset. Jam operasional tempat ini yang buka sampai jam 18.00 WIB, membuatmu memungkinkan untuk mengabadikan panorama matahari tenggelam.

Berada di Kawasan Perbukitan Pujon

30 kilometer dari pusat Kota Malang via instagram/eksplor_petualanganku

Secara administratif, Bukit Nirwana Pujon Kidul ini berada di Dusun Tulungrejo, Pujon, Malang, Jawa Timur. Teman Traveler dapat menempuh perjalanan dengan kendaraan selama 90 menit dengan jarak 30 kilometer dari pusat Kota Malang. Meskipun berada di kawasn pedesaan dan perbukitan, akses menuju lokasi tergolong sangat baik. Namun Teman Traveler harus tetap melakukan pengecekan terhadap kendaraan sebelum berangkat ya.

Berbagai Macam Spot Foto yang Instagenic

Berbagai spot foto yang instagenic via instagram/farah_abaray

Tak hanya keindahan alam sekitarnya yang menarik, di Bukit Nirwana Teman Traveler dapat menemukan berbagai macam spot foto yang instagenic. Seperti gardu pandang, dome, spot foto gazebo, taman bunga, hingga kolam dengan dua perahu di tengahnya. Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah sore hari. Posisinya yang menghadap barat membuat sore hari di tempat ini memiliki pemandangan yang indah.

Malang Raya memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang tersebar di wilayahnya. Jenisnya pun beragam, mulai dari pantai, gunung, air terjun, hingga taman bermain semua dapat ditemukan. Destinasi mana di Malang Raya yang paling teman traveler gemari?

Advertisement
Tags
Batu Bukit Nirwana Pujon Kidul Indonesia Jawa Timur Malang
Share