Bukit Lawang, Pesona Juara Wisata Alam Eksotis di Sumatra Utara

Selain memiliki Danau Toba, Sumatra Utara juga memiliki destinasi wisata alam lainnya yang patut sekali dikunjungi. Buat Teman Traveler yang berencana untuk traveling di Sumatra Utara, Bukit Lawang ini bisa menjadi salah satu lokasi yang bisa dikunjungi. Yuk ulas lebih mendalam mengenai Bukit Lawang di Sumatra Utara. Siap-siap, ya.

Lokasi Bukit Lawang

Pesona alam yang sangat istimewa, Via Instagram/its___simone
Pesona alam yang sangat istimewa, Via Instagram/its___simone

Bukit Lawang ini berlokasi di Sumatra Utara, tepatnya berada di Desa Bahorok, Kecamatan Langkat. Jika ditempuh dari kota Medan, lokasinya memiliki jarak sekitar 80 kilometer dan bisa dicapai sekitar 2 – 3 jam perjalanan. Suasananya sejuk lantaran termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Buat Teman Traveler yang mencari lokasi dingin dan menyegarkan, wisata satu ini bisa dikunjungi yah.

Daya Pikat dari Bukit Lawang

Alam Bukit Lawang yang asri, Via Instagram/davidbrulet
Alam yang asri, Via Instagram/davidbrulet

Sebagai informasi, Bukit Lawang ini juga merupakan tempat konservasi orangutan yang dilindungi, yaitu jenis Orangutan Sumatra yang nama Latinnya adalah Pongo Abelli. Ini merupakan salah satu dari dua jenis orangutan yang hanya bisa Teman Traveler temui di Sumatra Utara. Kesempatan yang sangat langka bukan?

Penuh dengan turis asing, Via Instagram/aboutallaround
Penuh dengan turis asing, Via Instagram/aboutallaround

Selain lokasi konservasi orangutan, tempat wisata di Sumatra Utara ini juga memiliki lokasi yang sangat sejuk dan asri. Panorama di sekitarnya dikelilingi oleh hutan, sungai, dan juga pegunungan bukit barisan yang membentang sepanjang Pulau Sumatra.

Karena lokasinya yang bisa dibilang sangat asri inilah, banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. Tidak hanya dari Indonesia saja, banyak juga wisatawan mancanegara.

Alam yang sangat cantik, Via Instagram/phuttree14
Alam yang sangat cantik, Via Instagram/phuttree14

Saat kamu masuk ke dalam Bukit Lawang, pemandangan yang biasa melihat turis bercengkrama dengan warga sekitar. Ditambah lagi dengan adanya banyak restoran yang menyuguhkan menu lokal, kamu akan betah berlama-lama di destinasi wisata satu ini.

Harga Tiket Masuk

Sungai yang bersih dan jernih, Via Instagram/bukitlawangparadise
Sungai yang bersih dan jernih, Via Instagram/bukitlawangparadise

Untuk masuk ke area Bukit Lawang sendiri, Teman Traveler tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Kamu hanya perlu merogok kocek sebesar Rp5.000 saja untuk masuk ke dalamnya. Harga yang sangat terjangkau untuk ukuran lokasi yang banyak dikunjungi turis bukan? Buat pengunjung yang menyeberangi jembatan ditambah dengan Rp2.000. Benar-benar murah untuk spot dengan panorama alam yang begitu memikat.

Bisa jadi lokasi untuk ‘melarikan diri’ dari berbagai himpitan untuk sementara waktu. Bagaimana Teman Traveler, apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke Bukit Lawang yang begitu asri?

Tags
Bukit Lawang bukit lawang di sumatra utara Indonesia Sumatra Utara
Share