Jajaran Bukit Instagenic di Pemalang, Siap-siap Punya Foto Kece

Advertisement

Jika jalan-jalan ke Jawa Tengah, Pemalang perlu masuk ke dalam listnya. Bagaimana tidak, kabupaten yang terdapat di antara Tegal dan Pekalongan ini memiliki alam yang sangat cantik, termasuk juga bukit instagenic yang terdapat di wilayah Jawa Tengah ini. Berikut ini ada 4 bukit Instagenic di Pemalang yang bisa dijadikan lokasi berpetualang.

Bukit Melogi Cinta

Bukit Melogi Cinta, via Instagram/oohpikajur_
Bukit Melogi Cinta, via Instagram/oohpikajur_

Pertama, ada Bukit Melogi Cinta ternyata merupakan petilasan dan jadi wisata religi. Namun sekarang fungsinya sudah 100 persen berubah, menjadi salah satu wisata unggulan. Banyak selfie corner, wahana, dan berbagai macam kuliner. Alamat Bukit Melogi Cinta ini berada di Dusun Dipajaya, Desa Clekatan, Kecamatan Pulosari, Pemalang. Banyak spot-spot cantiknya yang wara-wiri di media sosial.

Bukit Tangkeban

Bukit Tangkeban, via Instagram/ransiputry
Bukit Tangkeban, via Instagram/ransiputry

Bukit Tangkeban merupakan salah satu yang cukup kondang di Pemalang. Bahkan keindahannya kerap disandingkan dengan beragam destinasi wisata di Jogja. Di sini banyak ditawarkan spot-spot Instagenic. Lokasinya berada di kaki Gunung Slamet, sehingga udara di sekitarnya jadi sejuk dan nyaman.

Spot-spot Instagenic di Bukit Tangkeban, via Instagram/ransiputry
Spot-spot Instagenic di Bukit Tangkeban, via Instagram/ransiputry

Alamat tepatnya berada di Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari, Pemalang. Selain berfoto, kegiatan seru yang banyak dilakukan para pengunjung adalah menunggu sunrise yang cantik.

Bukit Besek

Bukit  Besek, via Instagram/maulana_nana1013
Bukit Besek, via Instagram/maulana_nana1013

Tempat lainnya yang bisa dikunjungi saat jelajah Pemalang adalah Bukit Besek. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota, sekitara 44 km. Nah, dari atas ketinggian kamu bisa melihat panorama 7 gunung sekaligus. Alamatnya berada di Desa Cikendung, Kecamatan Pulosari, Pemalang. Alamanya masih asri dan dipadukan dengan spot-spot Instagramable.

Bukit Kukusan

Bukit Kukusan, via Instagram/arinidekaa
Bukit Kukusan, via Instagram/arinidekaa

Tidak kalah cantik dari yang sebelum-sebelumnya ada yang namanya Bukit Kukusan. Alamatnya berada di Desa Gambuhan, Kabupaten Pemalang. Tempatnya juga berada di kaki Gunung Slamet, sehingga memberikan udara yang begitu sejuk. Kamu akan melihat hamparan sawah dari atas ketinggian. Spot-spot Instagenic di wisata Pemalang satu ini juga akan bikin kamu betah.

Deretan bukit Instagenic di Pemalang itu bisa menjadi alternatif wisata di Jawa Tengah ya. Bosan ya jika terus menerus jalan-jalan ke Semarang ataupun Solo terus. Yuk jelajah ke tempat lainnya yang tak kalah keren.

Advertisement
Tags
bukit Instagenic di Pemalang Indonesia Jawa Tengah pemalang wisata di Pemalang
Share